Tuesday, July 5, 2011

Old Town Coffee

Kopi Old town ini adalah satu satunya kopi instant yang bisa bikin gue nagih. Saking nagihnya, kemaren gue minta dibawain sama adik gw pas ketemuan di HK.. Trus pas beli, adik gue bilang sekarang ada yang new improve loh Jen. Ya udah cobain aja, tapi campurin ya ada yg new improve ada yang versi lama. Okeh jadi total order 6 bungkus ya. Sipp dah dibawain akhirnya.

Setelah gue balik ke Shanghai gue baru sempet nyeduh nih kopi, abis selama di HK gue terbuai *tsah* sama milk tea tradisional disana. Bener - bener strong dan nendang banget, beda sama Pearl milk tea biasa yang kebanyakan dibuat dari bubuk instant. Yang konon dibahas di tipi - tipi disini kandungan dalam bubuk itu semua rasa buatan dan ga ada susu sama sekali. Susunya pun cuma rasa buatan yang seperti susu jadi bukan fresh milk ato sejenisnya. Sejak menonton acara itu gue jauh - jauh sama stand milk tea kecuali KOI sama Gong Cha. Berhubung KOI dan Gong Cha ga ada di Shanghai, gue berahli ke Milk Tea ala HK Cafe gitu.

Okey deh kembali ke topik. Jadi pada saat pertama nyeduh gue langsung dong nyobain yang versi baru aka Old town new improve. Cuma pas gue minum kok rasanya agak beda ya sama yang lama, yah elah namapun new improve ye. Nah dari pada nebak - nebak bedanya apa, besokkannya gue buka lagi aja bungkus yang versi lama. Lalu gue seduh deh berbarengan. Segelas yang versi baru dan segelas yang versi lama.

 Pas nuangin ke gelas gue udah liat dari perbedaan warna bubuknya. Yang versi lama agak gelap dan menurut tebakan gue kopinya lebih banyak. Untuk yg versi baru warnanya lebih putih, nebak lagi gue, kalo ini pasti susunya yang banyak. Gue tuangin air panas dan gue seruput ganti - gantian. Eh ternyata bener, yang versi lama rasa kopinya lebih strong dari yang baru. Trus yang baru ini jauh lebih manis dan gue ga suka. Gue lebih suka yang versi lama. Piye toh kok new improve tapi ga lebih nikmat menurut gue.

Kemaren nitip lagi sama adik gue yang mau kesini besok, dia bilang yang versi lama kayaknya sudah ga ada deh. Yahhh kecewa deh tapi ya sudah daripada enggak ada.


Yang rasa hazelnut juga versi new improve sekarang. Rasanya juga lebih manis juga. Gue kurang suka rasa hazelnut, lebih senengan yang classic.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...