Sunday, July 17, 2011

Trying To Concieve

Akhirnya setelah kesampean jalan jalannya, sekarang waktunya TTC. Gue tanggal 30 Mei kemaren udah medical check up untuk kehamilan dan hasilnya gue ga ngerti deh. Yang dibahas dihasil kok lain dari yang diharapkan. Mana pada saat mengambil hasil lab itu yang datang suami gue, karna gue masi di Tibet. Bingung punya bingung akhirnya gue konsultasi juga sama Mbak Indra, kakaknya Lince. Setelah pertanyaan terakhir gue langsung dijawab: " Langsung ambil jalan aja Jen. Ga ada yang perlu dikhawatirkan ". Lega rasanya.

Gue sendiri sudah konsumsi folat sudah dari sebulanan yang lalu. Folatnya dikasi sama adik gue. Jujur gue ga banyak tau tentang TTC dan kehamilan. Gue juga baru tau dari adik gue harus mengkonsumsi folat sebelum hamil. Akhirnya gue ikutin deh. Trus temen gue Yuanita ternyata juga baru hamil kemaren itu, jadi dia bilang dia juga lagi konsumsi folat. Cuma folatnya ini enak rasanya karna berbentuk permen gummy gitu dan kalorinya cm 20 per pcs. Dikiriminlah gue folat itu jauh jauh dari Amrik. Thanks ya Yu. Dan ternyata disamping enak, bisa dikonsumsi kapan dan dimana saja. Ga perlu air soalnya :D. 

Nyokap sih paling seneng pas tau gue udah kepengen punya anak. Dari gue 2 tahun perkawinan dia sudah was was, kenapa nih anak kagak hamil hamil.Pas gue balik Indo, tiba tiba nyokap nyeletuk: " Kamu harusnya sudah saatnya periksa ke dokter deh". Gue bilang emangnya kenapa ma? . Dia bilang itu kaga jadi jadi. 
Disamping gue ada adik adik gue, dan kita langsung ngakak. Trus gue bilang ; " Ma, kita kan belom ada rencana, jadi belon dibikin lah." Nyokap langsung bilang, nunggu apalagi sih. Dibikin dong segera. Hahaha. 

Trus ada lagi temen gue, yang tiba tiba nawarin obat biar punya anak. Gue bilang loh kenapa nawarin gue? Gue kan memang belon berencana punya anak, bukannya belom bisa hamil loh. Temen gue langsung ga enak hati gitu. Tapi gue ga tersingung kok, gw malah terima kasih, masih ada yang merhatiin. 

Banyak hal sih yang bikin gue nunda nunda. Pertama emang rencananya gue married setelah 2 tahun baru mau punya anak. Ga taunya gue setelah menikah tinggal bareng mertua. Dan tau deh kalo seatap sama mertua pasti banyak cekcoknya. Akhirnya sekarang kita sudah tinggal sendiri. Mulai deh ngerasa kok ada yang kurang ya ... sepi yahh. Apalagi kalo abis pulang ke Indo atau ketempat adik gw Jessy yang sudah punya 2 anak, berasa kok kayaknya seru juga kalo punya boneka hidup dirumah. hahaha. 

Mudah mudahan sih gue segera dikasi, cewe cowo ga masalah yang penting sehat, trus hamilnya lancar lancar aja.  Aminnnnn.




7 comments:

Stephanie said...

wah, semoga lancar jaya yah, julz... btw, TTC tu apa si?

pinkbuble said...

Amin! Semoga cepet ya jadinya..:)

Jenny Jule said...

@step Thx ya ,,, TTC = Trying to concieve, masi anak kuliah jd belom ngerti kan :P

@Elrica .. Thx yaa .. Bareng yukkk *lah ngajak2 haha*

urukyu said...

wah jen, moga2 cepet jadi nya yaa biar bisa punya mainan di rumah hihi

Jenny Jule said...

@Cindy hihihi .. Thx yaa

ijoli said...

amin jen!
gw juga belum berencana punya anak. kmrn waktu bokap sakit2an sempet kepikir mau hamil supaya bokap jadi semangat sembuh krn mau liat cucu. tapi dese udah keburu pergi hiks...ada penyesalan dalam diri gw sih krn dia sempet bilang kalo masih kepengen liat cucu.

thn ini niat pengen punya anak, tapi rumah lg direnov macem2. kyknya sambil berjalan aja deh, jd nanti pas rumah selesai renov, siapa tau pas babynya lahir jadi kan udah nyaman rumahnya :)

Jenny Jule said...

@ijoli .. ah sedih membacanya :(. Tp ga papa Jol, semua yg rencanain yg diatas. Let it flow, skrg bokap lo kapan aja bisa mampir ke tempat loe kan :D.
Oyah Jol coba konsumsi folat aja dari skrg jadi kira2 rumah jadi lo bs lsg turun ke meja produksi deh haha, soalnya enakan rumah udah kelar pindahan baru hamil jol, kl ga pas lo hamil gitu ga enak pindahan bawa2 perut, ga boleh angkat berat2 kan.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...