Monday, June 6, 2011

Hong Kong Disneyland





Waktu itu kita datang tanggal 4 Mei 2011. Suasananya menurut gue tidak terlalu padat padahal pada saat itu adalah hari libur di China. Padahal katanya kalo lagi liburan di China, Hongkong bakal padetttt banget. Yah yah yah ,, padetnya di konter kosmetik dan skincare, bukan di Disneyland :D. Dannnn puanasnya ga nahan deh.

Kita sampai sekitar jam 12 siang dimana sebelumnya adik gue check in dulu di Disney Hollywood Hotel. Oyah tiket Disneyland kita beli di Hollywood Hotel juga dan dapat disc 10%. Kalo ga salah karena belinya diatas 3 tiket jadi bisa dapat disc 10%.

Dari Hollywood Hotel kita naik shuttle bus-nya langsung menuju Disneyland. Shuttlenya sangat nyaman dan cuma sebentar saja sudah sampai kesana.

Buat ibu - ibu yang tidak bawa stroller disana ada arena buat sewa stroller. Oyah kursi roda juga ada. Lokasinya tidak jauh dari pintu utama, untuk dipeta lokasi no. 6 . Pokoknya yang ada stoller pada parkir didepannya, nah itu dia, seperti foto dibawah ini:

Setelah itu kita jalan masuk kedalam dan akan melewati toko - toko, restoran dan bakery. Waffle wajah Mickeynya sangat menggoda ya. Ukurannya lebih gede dari yang di Corner Cafe dan harganya lebih murah.

Kita kebanyakan ngabisin waktu diarena Fantasyland. Ponakan gue yang sudah ngerti "Olga" perempuan sih jadi ngincernya Princess, Mickey dan Minnie. Buat anak - anak cowo pasti lebih demen ke Tomorrow Land dan Adventure Land. Ponakan gue seneng banget bisa ketemu karakter - karakter Disney apalagi para Princess idolanya. Sayang ga ketemu semua Princessnya abis pake jadwal semua Princessnya.  Pada saat dia ketemu Show White dia langsung membisikan sesuatu. Trus si mama nanya, kamu ngomong apa sama Snow white, dia bilang : Snow white don't eat the apple, it got poison. Mamanya langsung mikir, nih anak kepikiran aja haha.

Untuk foto dengan Mickey Minnie, sepasang begitu maksudnya, lokasinya ada gak jauh setelah pintu masuk utama. Deket area 2 di peta Disneyland. Sayang waktu kita tiba, Minnie lagi butuh waktu ke make up room 30mnt *ganjen abiss* Jadi setelah kita balik udah ga ada sesi foto2nya. Jadinya kita dapet sesi foto di area lain tapi Mickey Minnienya terpisah. Dan pas ngantri pun sebentar - sebentar mereka ijin kebelakang, feeling gue mereka kepanasan deh. 


Oyah favorit gue ke Philhar Magic. Jadi nonton film 3D begitu, gue nonton sampe 2 kali haha. Tapi ponakan gue malah takut nonton ini abis dia ga biasa nonton yang suaranya kenceng - kenceng. Sedangkan adiknya tertidur pulas haha.


Trus gue juga demen banget ke It's a Small Small World, jadi ini kalo di Dufan namanya Istana Boneka  :D. Sama naik kerata api yang ada di Disneyland juga menyenangkan. Manula banget ye gue.

Setelah agak sore perut gue mulai keroncongan deh. Akhirnya kita makan di Corner Cafe. Adik gw makan di area lain karna kita lagi pisah jalan. Kalo menurut gue Corner Cafe ini agak mahal dibanding tempat makan lainnya tapi tempatnya nyaman. Apalagi kalo sudah capek jalan - jalan, pengen ngopi dan makan waffle wajah Mickey. Ada dsini. Rasanya lumayan enak loh.  Harganya 45 hkd. Kalo untuk set lunch gitu sekitar 100an hkd. Tapi kalo bawa stoller gue rekomen makannya jangan disini, karna agak susah buat parkir strollernya. Meja ke mejanya lumayan rapat - rapat.

Oyah yang tidak boleh terlewatkan itu adalah Parade nya. Mereka mulai kira - kira jam 3.30 pm kalo gue ga salah inget. Jadi pas lo sampe disana mending langsung cari tau kira - kira paradenya keluar jam berapa. Jalur Paradenya di jalan utama [ main street ].






Pas sudah malam sekitar jam 7.15 , buru - buru ke taman yang deket area E & F dipeta. Ambil posisi yang paling jelas menghadap Sleeping Beauty Castle. Karna nanti ada kembang api. Biasanya jam 7.30 udah padet aja tuh area. Jam 8 malamnya ada Tinkerbell Castle Illumination, semacem permainan lampu di Sleeping Beauty Castle. Dan pada saat jam 8.30 kembang api dimulai.
 
Toilet di Disneyland menurut gue adalah toilet pualing nyaman didunia. Gimana ga nyaman, ACnya polll, sedangkan diluar puanasnya amit - amit dah. Ada tempat buat ganti popok juga *pentingkan ibu - ibu*

How to get there:
Bisa naik MTR sampai Sunny Bay lalu ganti ke line Disneyland. Jarak tempuh kalo dari kota rasanya tidak sampai 1 jam.

Ticket Price :
Adult 350 Hkd
Children 250 Hkd [umur 3 - 11 tahun]
Manula 170 Hkd [ diatas 65 tahun ]

Tips:
1. Jadi didalam Disneyland ada tempat buat ngisi air minum.Lumayan banget deh secara didalam sana air minumnya sekitar 20 hkd per botolnya.
2. Buat yang bawa anak - anak, banyak area yang meminta kita meninggalkan stoller di area parkir stroller khusus sebelum masuk ke jalur antri. Jadi lebih enak bawa gendongan bayi juga macem baby bjorn.
3. Pisah barang berharga, jadi pas stroller ditinggal, bawa tas isi barang berharga aja, baby bag isi diaper dkk bisa ditinggal.
4, Kalo punya anak yang suka minta dibeliin ini itu, jauh jauh deh dari souvenir shop, tukang balon dan stand - stand dipinggiran. Barang - barangnya tidak murah dan bagus bagus haha.
5. Pada saat masuk ambil peta dan list jadwal acara hari itu, langsung arrange semua yang mau kalian kunjungi. Sayang kalo sampai kelewatan.
6. Jangan lupa pakai sunblock termasuk anak anda. Gue kemaren sampe sunburn gara - gara lupa moles dibadan. Yah gara - gara baru kelar winter, lupa kalo badan kudu dipoles juga :)).

Website:
http://park.hongkongdisneyland.com

7 comments:

MrsRance said...

brp duit Jen nginep di hotel disneynya? wahh seru bgt yah Jen, pingin deh taun dpn ajak Tiara ke sono

Jenny Jule said...

Ran adik gw yg nginep, kl ga salah 1600 hkd. Tiara kl diajak pasti seneng banget kayak ponakan gw. Poll banget dia ampe ga tidur siang. Eh pas nunggu parade malah ketiduran sampe kelar haha. Pdhal udah dibagian paling depan.

zeechen said...

ada rekomen budget hotel ga jen di hongkong?thanks ya

ruthwijaya said...

ada olga pake baju princess! uhuuuy! knapa dia paling inget bagian apelnya yah? ketauan tk makan sama kaya tuakonye... hahahaha

urukyu said...

duh jen.....pengen kesana !!! wajib nabung lagi deh for next destination :D gw pengen poto2 sama characters nya...haha

cominica-ai said...

waaahhh kereeennnn!
pengen ksanaa suatu hari nanti >.<

pwincess bebe said...

aduh pengen ke sanaaaaa xD

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...