Friday, July 15, 2011

Spinn Cafe

 Jadi Spinn Cafe ini adalah milih Pazu Kong yang mengatur semua perjalanan kita ke Tibet. Ga gampang banget deh nyari info untuk ke Tibet. Gue dan adik gue udah google sana sini cuman infonya pada nanggung nanggung. Ada review beberapa travel agent sih, cuma reviewnya ada yang bagus ada yang jelek, jadi gue bingung deh sebenernya bagus apa enggak. Yang paling gue takutin itu adalah yang tertulis di itinerary beda sama kenyataan pas kita sudah disana. Sama untuk masalah DP.

Akhirnya ketemulah Spinn Cafe. Gue buka websitenya http://www.cafespinn.com/. Akhirnya kita email, awalnya isi email kita konsultasi ini itu dan akhirnya memutuskan untuk dibikin itinerary. Semua email dari Pazu begitu jelas dan gue makin yakin dia bisa dipercaya. Abis ngeri - ngeri sedap bo, soalnya kan kalo sudah deal kita kudu DP dulu, dan ga kecil jumlahnya.

Kita juga sudah lihat sih kalo Spinn Cafe ini adalah travel yang direkomen oleh Lonely Planet. Cuma berhubung belom punya LP nya, kita ga berani percaya 100%. Akhirnya pesen dong LP di www.bookdepository.com. Setelah sampai LP ditangan, langsung buka. Dan YESSSS ,, bener dia ada disana.

Jadi Pazu ini adalah orang Hongkong yang menetap di Lhasa, Tibet. Sembari mengurusi kebanyakan orang HK dan foreigner lainnya untuk masuk ke Tibet, dia juga punya cafe. Namanya Spinn Cafe. Cafenya sangat menyenangkan dan ada free wifi. Biasanya kalo lagi ga ada tujuan atau pengen santai santai langsung deh kita nongkrong di Spinn.

Pazu ini orangnya asik banget deh. Pada saat hari pertama kita sampai, kita tidak boleh beraktivitas hari itu. Memang peraturannya begitu daripada kena altitude mountain sickness. Sorenya kita dijemput sama Pazu buat ke Spinn. Padahal baru hari pertama ketemu, kita udah kayak kenalan lama banget, kita udah bisa bercanda dan ledek - ledekan.  Oh yah dia fasih berbahasa Cantonese, Inggris, Mandarin dan sedikit bahasa Tibet.

Pazu juga menulis loh. Dia pernah mengeluarkan buku yang bercerita tentang Tibet.

Kalo lagi nongkrong di Spinn Cafe. Pazu punya banyak kucing yang dibiarkan berkeliaran didalam cafe.


Pada saat farewel dengan Pazu dan guide. Supir kita ga ikut karna sudah menuju Everest Base Camp lagi dengan grup baru.

Jadi buat yang kepengen ke Tibet, bisa kontak Pazu Kong . Servicenya oke banget, 100% trustable, orangnya baik, responnya cepat dan bisa diajak konsultasi dulu. Semua bisa disesuaikan dengan permintaan kita. Kalo masalah harga, menurut gue sama aja dengan harga private tour lainnya.

1 comments:

urukyu said...

wah boleh tuh buat referensi.....sipa tau suatu saat bisa ke sana juga :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...