Friday, March 21, 2014

Monzizio

 

My Enzio 20 months

Thursday, March 20, 2014

Homemade Soap

 

Lagi seneng pakai sabun homemade begini. Udah ngabisin 2 batang dan beneran gue suka banget. Memang awalnya beli iseng iseng sih. Selain model sabunnya lucu dan gue suka sama yang homemade homemade dehBiasanya gue kalo musim dingin pasti kulit pada kering dan setiap habis mandi harus pakai body butter The Body Shop. Kalo cuma body lotion kaga mempan dah. Dan gue juga ganti sabun mandi ke Dove. Tapi sejak hamil ampe sekarang gue ga cocok pakai Dove lagi. Ga tau kenapa kulit badan gue gw gampang bruntusan kalo pake Dove. Sejak mereka ganti formula baru itu loh. Yah mungkin formula barunya bikin gue ga cocok.

Akhirnya gue cobain sabun homemadenya Soap Ville . Cocok dan gue ga pake body butter selama winter loh. Ga kering loh kulit gue. Mantep banget deh. Busanya banyak seperti sabun yang dijual di supermarket. Bedanya sabun ini lebih lembek. Nah gue buat ngakalinnya itu dipakainya bergantian. Jadi dirak sabun gue ada 4 macam waktu itu, dua dari Soap ville dan dua lagi oleh oleh dari Greece yaitu homemade pure olive soap. Jadi pakainya selang seling biar ga benyek sabunnya. Dan ternyata kualitas yang lokalpun ga kalah bagus sama yang impor.

Usahakan setelah pemakaian sabunnya ditarok dengan benar, jangan sampai kerendam air atau keciprat ciprat air biar ga lembek bahkan bisa benyek. Wangi sabunnya juga enak enak. Sayang wanginya ga tahan lama. Wangi sabunnya bisa hilang pada saat penyimpanan. Tapi buat gue ga masalah sih.

Saking sukanya gue pengen belajar bikinnya deh. Apalagi setelah liat muridnya sukses dan bisa kreasiin sabun sendiri untuk dijual. Coba lihat di sini Moporie ? Pokoknya nanti kalo pada saat pulang ke Jakarta, gue mau ambil kelas sama Soap Ville.

 

Monday, March 3, 2014

Bra Nyaman

Susah bener deh nyari bra yang nyaman buat gue. Mungkin seringkali terjadi sama yang punya payudara dengan size extra plus. Plusnya ya plus ngondoi 😂😂😂. Wajar sih namapun gravitasi 😝. Dulu tuh gue paling nyaman udah sama merk Mark &  Spencer. Tapi sejak punya anak kok berasanya beda ya. Udah ga nyaman padahal gue nyobain beli beberapa model, kebetulan sale sih pada saat itu. Tapi berasanya kok ada yang ga pas aja disetiap model. Bahkan yang dulu gue pake nyaman nyaman aja kok jadi kurang nyaman. 

Akhirnya gue mulai hunting bra deh. Terutama sih bra buat dirumah. Kalo yang buat jalan jalan gue tetep pake wired bra yang udah dibeli di M&S. Sayang kan udah beli mahal mahal dianggurin. Lagian kalo pergi pergi kan cuman sebentaran pakenya. Yang penting cantik dari luarnya 😃😃 Nah kalo buat hari hari dirumah nih yang harus super nyaman. Kalo branya ga enak gue bawaan ga nyaman dan bikin esmosi. 

Pertama gue beli merk Belvia. Nyaman banget deh. Saking nyamannya gue brasa ga pake bra. Seriusss lohhh ..apa perlu pake hesteg #bukanendorse #bukansponsoredpost #sumpahdeh 😝😝😝
Seperti biasa deh gatelkan kalo cuma nyobain satu merk. Dan merk yang dicoba kalah beken sama merk Genie bra. Akhirnya gue nitip temen gue Yua bantuin gue beli dan ngirimin dari Amrik si Genie bra. Gue beli yang satu set 3 pcs wrn putih, hitam dan nude. Belinya yang no pad. Pas gue terima sih agak agak kecewa soalnya bahannya jauh lebih tipis. Sama sih nyamannya tapi berhubung tipis jadi daya topangnya kurang. Mungkin lebih cocok untuk payudara ukuran kecil. 

Photo source : www.amazon.com

Bahannya dan modelnya samaan si Belvia sama Genie bra yang gue beli. Cuman karna gue beli yang Belvia padded jadi bahan pada bagian depan itu dua lapis. Jadi bisa dimasukin dan dikeluarin sendiri pad nya. Jadinya brasa tebel bahan didepan dan memang bahannya dia lebih tebelan dan lebih kaku dari Genie. Kalo Genie kayak stocking yang rada tebelan deh kira kira bahannya. Elastis banget. 

Sebelum beli yang ini gue pernah beli sisa ekspor merk Fleexes. Tadinya berasa lumayan nyaman tapi setelah kena Belvia baru deh brasa ternyata kalah nyaman. Mungkin karna dia padnya nempel dan talinya terlalu tipis dari lace pulak. Gak kuat nahan deh. Sering mlorot mlorot. Kalo yang seperti foto diatas kan talinya lebar dan jelas daya tahan lebih kuat.

Bra begini menurut gue cocok juga buat ibu hamil dan menyusui. No wired dan pad bisa dimasukin atau dikeluarkan sesuai kebutuhan. Kalo ibu menyusui rasanya bagian pad bisa dimasukin pad asi. Pad asinya ga gerak gerak lagi. Dan berhubung modelnya seperti kaos jadi pas kita nunduk nunduk ngurus atau gendong anak jadi ga terlalu vulgar.  So far yang Belvia jadi bra rumah favorit gue. 

Oyah yang tertarik mau beli, saran gue beli 1 ukuran lebih kecil dari yang disarankan. 


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...