Monday, March 25, 2013

The Sugar Cup

.











Syeneng banget pas tau ada toko cupcake di daerah Jakarta Utara. Maklumlah biasanya cuman bisa nemuin cupcake ready stock di mall atau toko di daerah Jakarta Pusat / Selatan atau kalo mau musti order sama online shop. Selain rempong mesen sama online shop, mereka juga menetapkan minimum order per flavour. Ga mungkin banget kalo yang makan cuma 3 orang trus gue musti pesen 6 pcs per flavour.

Pas banget The Sugar Cup lokasinya ga jauh jauh amat dari rumah yaitu di ruko PIK, Pluit sono. Area yang lumayan sering gue datangin sih buat nyari makan. Akhirnya karna pengen banget nyicipin cupcake yang lagi naik daun ( tepatnya setahun yang lalu naik daun banget dan gue lagi hamil di Shanghai. Penasaran tingkat tinggi dan di Shanghai ga ada pulak. ) akhirnya gue samperin deh sama Enzio. Waktu itu Enzio baru berumur 4 bulan.

Waktu kesono sebenernya ga direncanakan jadi alamatnya pun ga gue tulis. Gue pikir gue buka website mereka aja www.thesugarcup.net pas mau kesono. Gampang ini ada websitenya. Daaannnn ternyata gue lupa kalo area PIK itu susah sinyal. Akhirnya gue cuma nebak nebak aja dan modal tanya satpam akhirnya ketemu deh. Sebenernya kalo ada alamat lengkapnya sih ga susah nyarinya. Dan satpam di blok ruko tersebut tau gitu pas gue bilang ituloh mas toko cupcake namanya The Sugar Cup.

Kesan pertama pas masuk ke The Sugar Cup, wow cozy ya tapi kok tapi ..... Itu cupcakenya kok kayak sisa sisa gitu. Jadi yang dipajang satu macemnya cuma beberapa biji. Yah rada ragu sih waktu itu. Ternyata pegawainya bilang mbak kalo mau bisa kita bikinin langsung diatas. Kayaknya dia mencium gelagat gue yang ragu sama cupcake mereka. Ntah masih fresh apa enggak hihihi. Akhirnya kita bungkus deh paket 5 pcs per boxnya. Pegawai ramah ramah banget dan informatif. Kita waktu itu bungkus rasa rasa favorit yang dikasi tau sama si mas. Ada red velvet, rainbow, mint, stout baileys sama crunchy peanut butter ( mudah mudahan gue ga salah ya nulis nama namanya, kalo salah harap maklum yak ;)

Sesampai dirumah langsung dong kita cobain rame rame. Ya ampiunn enak banget ya, apalagi yang crunchy peanut butter. Top banget dehhh kacang karamel yang diatas cream butternya. Yang bikin enak cupcake The Sugar Cup menurut gue adalah manisnya pas ( gue ga suka manis soalnya), bolunya juga pas moistnya, yang paling mantep adalah butter creamnya ga bikin eneg, setiap flavournya kenceng banget. Yang ga nyangka baileysnya berasa banget. Berhubung ukurannya lumayan gedai jadi gw kalo makan cupcake suka sharing sama adik gue. Paroh parohan gitu biar bisa sekali makan dapet dua rasa. Tapi kemaren gue mampir ke website mereka ternyata udah ada versi mininya loh. Besok besok gue mau beli yang mini aja deh ;)

Gue juga sempet bawain ponakan gue yang di Singapore, dan doyan banget dia. Pas gue beliin dia cupcake merk lain, yang beken juga di Sg yang namanya menggunakan angka ituloh, trus gue tanya Olga enakan mana cupcakenya. Ga nyangka dia jawab yang ieie bawain dari Jakarta lebih enak. Dalam hati gue, menurut ieie juga gitu sih abis yg di Sg terlalu moist ampe nempel nempel di gigi bolunya :p. Kakak ipar gue juga gue racunin buat beli, kebetulan anaknya les disebelahnya. Sebelumnya dia bilang sama gue, bukannya cupcake yah gitu gitu aja Jen. Apa yg enak apa yg ga enaknya sih, menurut gue biasa biasa aja semua. Ternyata setelah dia makan cupcake yang ini dia bilang beda ya. Yang ini enak ;) Alamat toko bisa langsung ke website mereka ya di www.thesugarcup.net

Thursday, March 21, 2013

Sleek Brow Kit in Black









Untuk yang powder warnanya agak ke abu abu. Yang creamnya hitam.

Tuesday, March 12, 2013

Bebe Roosie

Buat ibu ibu yang punya balita pasti musuh berat deh sama nyamuk. Duh gue kalo ngeliat satu nyamuk di kamar pasti udah ga tenang deh. Kudu gue habisin baru tenang hahaha. Abismya Enzio jadi santapan empuk si nyamuk. Ternyata nyamuk aja gemes sama tangan kakinya yang kayak roti sobek hihihi.

Nah jeleknya kalo abis digigitin nyamuk, bentolannya pasti guede trus keras banget. Musti bolak balik diolesin After Bite / Mopiko / Zambuk ( iya gw beli semua saking kesiannya ). Itu aja kalo diolesin obat bentolannya bisa mengeras ampe bebrapa hari, udahannya ujung bentolannya ada gelembung yang berisi air. Ilangnya bisa berminggu minggu dan meninggalkan bekas coklat gitu.
Ga mulus lagi deh ;p

Pernah sekali pas gue angkat dari baby walker ternyata kakinya udah penuh gigitan nyamuk. Jadinya mulai saat itu tiap ditarok di baby walker gw pakein anti nyamuk dulu. Gue pake yang minyak telon plus. Minyak telon yang ada citronellanya. Aman sih buat kulit anak tapi baukkkk ga tahan. Ga suka aja sama bau citronellanya. Tapi mau ga mau tetep gue pakein. Memang sih ada brand brand lain yang ngeluarin produk anti nyamuk yang wangi tapi berhubung dulu pernah pake buat gue dan panas dikulit, ya gue ga tertarik lagi buat belinya meskipun katanya udah new improved tidak panas dikulit.

Sampai pada akhirnya ipar gue, Angela ngirimin gue si Bebe Roosie ini. Dia bilang anti nyamuk tapi wangi telon. Asik bangettt. Belon ada tuh dipasaran yang kayak begitu. Pas gue terima, ya ampun packaging nya lucu banget. Dan memang kebiasaan gue, semua produk bayi termasuk makanan sebelom gue kasih ke anak pasti gue cobain dulu. Gue cobainlah si Bebe Roosie ini di lipetan kulit belakang lutut gue sama bagian dalam lengan, biasanya dibagian sana yang panas atau cepet bereaksi. Ternyata aman tuh. Setelah itu baru gue pakein ke Enzio. Sampe sekarang udah nyisa setengah tube aja. Gue pakein tiap siang pas Enzio main di baby walker sama gue pake kalo bawa Enzio main ke taman depan rumah. Nyamuk nakalnya justru mangkalnya siang siang kalo dirumah. Dan selama gue pakein Bebe Roosie ini Enzio bebas dari gigitan nyamuk. Dan gue suka banget sama wanginya. Wanginya mirip wangi telon cajuput. Bentuk lotionnya jug lotion encer jadi gampang dibaurin dan tidak lengket. Cepet nyerep juga.

Buat yang berminat bisa beli di online shop facebook namanya The Bebe House. Yang logo tokonya ada dua monyetnya. Toko online produk baby favorit gue.

Kali kali yang punya baca, ada sedikit masukan nih :
- butuh tube yang lebih gede dong buat dirumah. Kalo yang sekarang kan tube 60ml, ini cocok buat travelling.
- untuk dus nya kayaknya kurang penting. Lebih penting kalo dikasi segel di botol aja, lebih higienis untuk produk anak.
- gmana sekalian keluarin produk oles buat kalo udah digigit nyamuk. Kayaknya masih langka nih produk ini di Indonesia pdhal nyamuk Indo ada sepanjang tahun.





Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...