Friday, July 22, 2011

Yesinn Hostel Hongkong



Waktu ke Hongkong kemaren gue nginep di Yesinn Hostel. Gue book diwebsitenya dan pembayaran DP kalo ga salah inget 20 apa 30% bisa menggunakan paypal, sisanya dilunasi pada saat check in menggunakan cash. Tidak bisa gesek kartu sodara sodara.Kamar yang gue pilih Double ensuite kena sekitar 400 Hkd.

Pada saat gue sampai, gue naik MTR turun di Fortress Hill. Lalu sempet nyasar kiri kanan dan akhirnya gue nyerah deh. Gue naik taxi aja dan ga taunya emang sudah deket banget. Cuma masalahnya orang orang disana ditanyain pada ga tau gitu alamatnya. Sebelll deh, udah gitu trotoarnya HK itu udah sempit, ga rata dan banyak manusianya.

Akhirnya setelah sampai, ternyata gedung apartemen gitu. Okeh deh. Gue liat oh musti naik lift dulu. Pas lift kebuka langsung ada petunjuk menuju Yesinn. Gue buka pintunya dan agak kaget sih. Loh ini orang orang pada ngerokok didalam ruang AC begini. Mati deh. Akhirnya gue check in dan setelah itu bayar sisanya. Trus receiption-nya ngegambarin peta lalu nerangin gue gimana cara ke kamar gue. Ternyata kamar gue di block satu lagi.

Akhirnya turun lagi trus jalan ke belakang, ga jauh sih, baru nemu pintu, trus masuk ada lift. Naik deh. Jadi bentuknya apartemen2 gitu deh, macem yang suka disewain di Singapore. Kamar kita pas ga jauh dari pintu masuk. Depan pintu kamar gue ada komputer, bisa dipakai sama yang nginep disana. Ada hair drier juga.

Masuk ke kamar, ya amplop kecil banget kamarnya. Ya udah gue ngerti kok kamar kamar di HK emang mini mini. WC nya oke. Cuma AC nya yaaa ampunn, kurang freon judulnya. Mana tiap hari jadwal gue penuh, jadi gue ga sempet laporan ke receiptionnya yang di gedung sebelah. Dan ditempat yang kita tinggal tidak ada yang jaga sama sekali.

Plus :
- Lokasi ga jauh dari MTR Fortress Hill
- Lokasi termasuk area rame, banyak tukang makanan
- WIFI lancar banget

Minus:
- AC nya ga dingin sama sekali
- Kamarnya tidak kedap suara sama sekali. Jadi kalo ada yang lewat, tutup pintu dan ngobrol depan komputer, kedengeran sangat jelas.
- Kamar dibersihkan setiap hari tapi yang bersihin kamar itu nutup pintunya suka ga bener. Jadi pernah gue pas balik kekamar, loh kamar pintu kamar gue ga ketutup rapet. Jadi gue dorong langsung kebuka. Untung ga ada barang gue yang hilang.
- Lampu kamar redup bener.
- Lampu baca yang disediakan rusak.

Kapok tinggal disana? Yoi kapok bener deh. Ga recommended banget deh.

1 comments:

salonsupply2011 said...

hiii.... ada rekomen hotel murah apalagi selain yesinn? i plan to stay at yesinn for short getaway. thank u

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...