Wednesday, March 14, 2012

Made in Indonesia Restaurant - Shanghai

Nah ini restoran Indonesia kedua yang gue cobain di Shanghai. Lokasinya masi di Pudong jadi termasuk lebih deket dari rumah daripada Bali Bistro yang gue review disini 
Alamat lengkapnya :
131 Room, Shanghai Bay, No 1118 Pudong South RD, Shanghai  
上海市浦 东南路1118号上海湾商业街131室.  
Tel: (86 21) 5888-0728


Untuk restoran ini suasana Indonesianya kentel banget. Dari dekorasi, meja meja kayu dan musik yang diputar juga lagu Indonesia. Kalo kagen sama Teh Botol model kotakan 250ml bisa beli disini deh, harganya 10 RMB satunya.

Untuk waiternya kayaknya rada rada kurang gaul, dalam artian mereka ga ngerti sama menu. Gue waktu mesen teh botol aja lama banget ngertinya, secara itu minuman kebangsaan banget kan. Waktu di Bali Bistro gw pas ngomong teh spesialnya orang Indo aja langsung ngartos waiternya. Trus ngerti nawarin yang khas Indo macam Wedang jahe dkk.

Untuk rasa makanannya gimana ya ? hahaha ... dari keraguan gw yang baca pasti udah ngerti dong :P. Even suami gue yang orang China asli dan pernah ke Indo hanya 2 kali aja pas gue tanyain gimana makanannya, dia bilang kok rada jauh ya rasanya sm aslinya. Kayaknya enakan yang di Jing An deh, maksudnya Bali Bistro. Kalo mau makan disini kayaknya mendingan lo yang masak deh hahaha.

Jadi waktu kemaren kita kesana itu kita mesen Bakso Tenes, Gulai Sapi, Mie Ayam dan Ayam Penyet. Yah paling lumayan sih ayam penyetnya. Karna rasanya sambelnya bener bener pas, terasinya kenceng dan pedes. Ayamnya sendiri sih biasa aja. Gue paling girang pas nemu bakso sama mie ayam. Tapi begitu dateng  terutama mie ayamnya bikin gue kecewa berat. Masak mie ayamnya itu mie ayam modelan Cina sih, loh ini kan resto Indonesia. Kalo baksonya cuma rasa merica doang, modelan baksonya yang kebanyakan tepung ituloh. Trus kuahnya juga ga sedep.Yah kalo ini mah gw bisa bikin sendiri dirumah kan.

Kalo masalah harga gue rada lupa berapa yah satuannya. Seinget gue 4 macem gini kena sekitar 200an RMB sekitar Rp. 300rban.
Bakso Tenes
 Gulai Sapi 
 Ayam Penyet 
 Mie Ayam 
Ini gue nemu video restorannya
Made in Indonesia from mira el amir on Vimeo.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...