Sunday, December 26, 2010

Maratua

Maratua katanya sih divers heaven, cm gw yang ga diving aja jatuh cinta bener sama pulau ini. Airnya bening banget, viewnya cakep dan perkampunganya bersih dan rapi. Agak mirip sama Derawan sih cm airnya beningan di Maratua. Kita ngabisin waktu paling lama di pulau ini buat snorkeling. Cuma sebelnya si Lion fish suka ikutan aja, tampang boleh cakep cm katanya beracun. Jadi ga boleh disentuh sama sekali.



Ini penampakan Lion fish nya. Kaga takut sama orang

Disana ada villa villa buat divers, cm kita ngambil yang budget aja nginep di rumah penduduk, sekalian pengen ngerasain kayak apa sih. Akhrnya kita dapet penginapan yg lumayan nyaman. Ruang tamunya guede buat kita sante2. Ibunya baik. Sayangnya disana listriknya nyala jam 6 sore trus sampe malem jam brapa gitu mati lagi. Puanas banget deh, cm tetep aja gw molor dr jam 8 malam haha. 

Trus kita ikut2an si ibu yang nyewain kamar ke kita pake bedak dingin. Katanya org2 sono perawatan kulit cuma pake itu. Ga perlu sunblok atopun krim2an. Kulit si ibu mulus deh. Akhrnya kita tanyain ibu pake apa yang putih2, dia lgsg ngasih liat. Dasar penasaran, kita minta nyobain deh. Kl dipake kayak pake masker cm didiemin semaleman. Tp yang gw kurang tahan itu baunya. Kt si ibu itu bau nya dari daun2an yang di campur ke beras trus di halusin. 



Ini dia warung tempat kita makan. Si ibu pinter aja ngasih kita nasi kuning dan donat khas disana. Donatnya enak. Tp nasi kuningnya bikin tragedi. Jadi kita sarapan nasi kuning, abis itu kita naik boat buat snorkeling. Berhubung ombak rada kenceng, gw pas snorkeling berasa rada mabok. Akhrnya gw naik ke boat. Dan bener gw mabok abis. Trus temen kita, Yua juga mabok. Akhrnya pada oek oek deh. Jd mabok nya rasanya gara2 sarapan nya pake santen2an selain gara2 ombak juga. Ampe di antengin brapa sachet br bener perut gw.


Lucu banget deh disana. Jadi pas kita lagi ngider2in kampung. Eh anak anak nya pada manggil kita, buleee buleee. Lah kok cenes begini dipanggil bule. hahaha. Rasanya mereka ga ngerti arti bule sebenernya. Jd semua turis yah di panggil bule aja. Trus belakangan manggil " Bule, bule. poto, poto". Ya udah sekalian deh kita ajakin foto. Abis foto pada mau ngeliat udah gitu ketawa ketawa kegirangan. Lucu banget.

Ini pemandangan perkampungannya. 


Ini video kita lagi snorkeling.Kayak didalam kolam ikan seaworld deh.

5 comments:

Umi said...

Hi Jenns...

Boleh tanya? kalo 15 orang mau nginep di penduduk di Maratua, bisa kan ya? boleh minta kontak si ibu jeng?

thx banget!
-umi-

Jenny Jule said...

Umi kalo ber 15 bisa saja, krn dibagian ruang tamunya besar trus ada kamar 2 , kalo ga keberatan di ruang tamu kt si ibu ga masalah. Dulu kita pernah ngobrol. SAyangnya gw ga minta no telp si ibu nih Mi ... kita pada waktu itu dateng langsung nanya2 pas sreg lgsg nginep. Lupa minta contact numbernya.

Umi said...

oh, berarti gw langsung datang aja.. moga2 masih ada... akhirnya cuma berenam, rencana mau nginep di maratua dua malam dan derawan semalam aja...

tenkyu ya infonya....

bryanirene said...

jeeeen, baru liat postingan yg maratua ini, iiiih keren banget ya. ini di kaltim ya? oh i wish ada tempat kayak gini di kalbar.

Jenny Jule said...

@ijol iyaaa ini tempat ngangenin banget. Tp lo udin deket, kl iseng boleh main main kesono Ren.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...