Wednesday, December 29, 2010

Bagaimana cara membuka Facebook di China

Photobucket

Gw heran deh sama negara yang satu ini. Kenapa pulak FB, Twitter, Foursquare, Youtube, Multiply, Blogspot, WP dan beberapa website lain diblok. Menyebalkan banget buat gw, secara gw paling gampang berhubungan dengan temen2 dengan FB, trus sama adik2 gw juga via FB dan gw juga py toko di FB.

Akhrnya gw gugling2 dan ternyata katanya pake proxy ato VPN bisa membantu. Gw cobain tuh proxy banyak banget. Cm ada yang diblok juga sm cina untuk proxy2 yang bisa buat buka FB. Pokoknya paling susah deh bisa buat buka FB. Sentimen bener deh China sm social networking yang satu ini.

Trus pernah lagi gw nemu proxy buat buka FB, trs gw share dong di forum Shanghai Expat. Yah besoknya proxynya langsung ke blok. Apes deh.

Berhubung expat2 di Shanghai expat pada nyaranin pake VPN ya udah gw cobain VPN juga, dr Hotspot Shield sampe dengan yang China py sendiri namanya Wujie. Dua duanya gratisan jd cm di download ke komp kita trs tiap mau akses web2 yang di blok itu kita tinggal nyalain aja. Cm yang namanya gratisan, buset deh lambretaaaa nya ihhh gak ketulungan. Kl Wujie masi mendingan deh. Cm belakangan udah ga bisa diakses lagi. Ktnya sih dia sering upgrade kl udah di blok, cm gw cobain ga bisa2 lagi.

Trus ada lagi yang namanya Skydur , cm katanya kalo yang ini ada batasan limitnya. Kl udah mencapai limit akses nya, bisa jadi lambreta juga. Dan biasa CS nya bakal suruh upgrade ke paket yang lebih mahal. Capede.

Trus akhrnya gw gugling2 terus, akhrnya gw nemu yang baru di kaskus. Gw pikir yang punya orang Indo dan tarifnya jg ga mahal, cm 5 dlr sebulan. Cobain aja deh sebulan dulu, kl ga bagus ato tertipu ya sutralah pikiran gw. Kl berminat bisa coba cek ke websitenya www.vpnatchina.com.

Jadi nanti setelah kita beres bebayaran ya udah di imelin lah link buat ngedownload nya. Abis download kan di website nya ada prosedur cara mengaktifkannya. Ikuti aja, gampang kok, gw aja yang gaptek bisa. So far gw udah pake hampir 2 bulan. So far so good. Cepet dan kl ada problem langsung deh panggil Erwin, bisa via msn ato lgsg chat di website nya. Pake bahasa indo aja krn dia org indo juga. Trus responnya cepet banget.

Mayan sekarang gw udah bisa buka semua web yang di blok. Trus bisa nonton youtube, dan download video ke youtube juga.

Selamat mencoba buat yang lagi terdampar di China.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...