Thursday, August 18, 2011

Yamdrok Lake

Yamdrok lake ini terkenal dengan sebutan Yamdrok Yumtso. Lokasinya tidak jauh dari Gyantse. Pokoknya ga jauh dari Lhasa deh, jadi kalo ke Tibet musti nyempetin ke sini. Untuk kelengkapan tentang Yamdrok Yumtso mendingan baca langsung di Wikipedia kali ya, soalnya gue juga udah rada rada lupa sih :P. 

Yamdrok Yumtso ini adalah lokasi pertama yang bikin gue "tercengang". Sumpah cakep banget nget. Sebelumnya sih gue sempet terkagum sama Lhasa River, dimana gue langsung nyuruh supir gue stop. Tapi setelah itu gue ga kebayang bayang lagi. Tapi kalo sama lokasi yang ini, waduh ini baru bener bener top markotop deh. Sampai hari ini kalo gue ngeliat foto aja masi kebanyang bayang dan gue ga nyangka aja gue pernah ke tempat secakep ini. 


Kita kemaren ngeliat Yumdrok Yumtso ini dari 3 posisi yang berbeda dan mantep semuanya. Sempet juga minum airnya haha. Secara Karma kan rada sableng, dia ngajak ke pinggiranya trus dia sambil cerita tentang Yumdrok trus sambil cuci muka dan minumin airnya. Dan dia bilang ini airnya lebih bagus daripada air mineral. Cobain gih .. dan kita bertiga langsung dong ikutan. Pas gue ngambil airnya loh kok banyak binatang kecil yang gerak gerak dalam air yah, trus dia bilang ga papa, minum aja, dia barusan juga minum. Akhirnya kita minum aja, seger sih. Untungnya setelah itu kita ga pada sakit perut hahaha. 

























Yang lagi asik nulis titipan doa temen temen. Jadi ceritanya JT masang status di bbm bahwa selama di Tibet dia tidak menerima titipan kecuali DOA. Dan tenyata temen temennya pada nitip doa. Pas di Yumdrok kita beli Prayer Flag trus semua nama dan doa temen temen JT ditulis deh di Prayer Flag, setelah itu Karma yang bantuin masang.




Thanks buat adik gue Jolly  yang sudah motretin kita. Cakep bener deh hasilnya. Dan dia masih punya banyak koleksi foto yang bagus bagus dari Tibet yang rencananya bakal di share di blog dia. Jadi yang masi pengen liat fotonya bisa mampir ke www.beejolly.com .

Ternyata emang hasil SLR jauh lebih mantep... jadi pengen punya deh. *mupeng*

6 comments:

hanna anindhita said...

Huaaaa lagi setres gini liat posting an lo makin setreeeesssssss.... Bags bgt fotonyaaa

Jenny Jule said...

hahahha ... gw juga stress kl liat foto ini ,,stress pengen balik haha

J said...

siyall!! foto g kok gak dimasukin dan dipuji!!! hahaa

eh iya tuh udah di tulis cm boleh nitip DOA pun tetep aja ada yg nitip selaen doa..nasiiib deh!!!

oia jgn lupa tulis..itu numpang poto di batu 4442m bayar lohhhh ..5yuan apa berapa ya?g lupa hahahaa

Jenny Jule said...

Jetoy .. jatah lo laen hari aja ye hahaha. 5 yuan jet haha kl moto bareng yg idup 10 yuan :P

Hanggono Okamura Silitonga said...

akhhhhhh, kamu banyak banget sih tripnya untuk ukurn perempuan

aku mau berangkat tgl 12 juni ini, semoga tidak terjadi yg tidak di inginkan, yaitu AMS dll

Jenny Jule said...

Honggono semoga sukses dan menyenangkan ya trip. Tibetnya. Aku udah kangen berat nih sama Tibet.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...