Tuesday, March 29, 2011

Sambal Goreng



Kadang kalo dinegri orang kangen banget sama sambel indo. Cuma kadang susah bikinnya, ga punya ulekan, ga punya terasi. Kadang2 cabenya pun susah didapat. Nah berhubung gue baru dikasi rawit yang rasanya persis sama rawit indo, gue bikin sambel ala kadarnya deh.

Gue beli bawang merah aja di supermarket, kebeneran banget ada pas hari itu. Trus rawit gue iris aja pake piso. Bawang merah gue iris juga. Udah deh gue tumis dulu bawang merahnya sampe wangi lalu masukin cabe rawit nya. Oseng oseng terus sampe wangi trus tambahin garam dan bubuk kaldu. Jadi deh. Besok tinggal masak nasi panas dan ayam goreng. Sedapp.

2 comments:

ruthwijaya said...

gw baru liat posting lo yg ini jen...
ini kayak resep sambel bu rudy yg kodyang itu... cuma beda iris ama tumbuk aja... lo knapa gak ditumbuk aja sambelnya? gak ada ulekan yak? :)) kasiaaan... :P

Jenny Jule said...

@Tjepi .. hahha emmberr ga ada ulekan makk ,,, tp mayan deh mau diulek ditumbuk diiris, yang penting hasrat kepedesan terpenuhi LOL

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...