Friday, April 22, 2011

Xwinns Budget Hotel, Hangzhou - China

Sebenernya di China sekarang sudah banyak sekali budget hotel dengan kualitas bagus. Yah namapun budget hotel yah, sebagus bagusnya jangan dibandingkan dengan hotel berbintang. Yang penting bersih, layanan ramah dan tidak bau kamarnya itu sudah termasuk kualitas bagus dalam pandangan gue. Sayangnya tidak banyak yang review jd mereka hanya beken dikalangan orang orang China sendiri.

Nah berhubung gue kalo jalan jalan seringnya nginep di budget hotel jadi gue mau coba share di blog gw. Mudah2an ada temen temen yang mau ke China udah ga kebingungan masalah akomodasi.

Review pertama gue adalah Xwinns Hotel , sebenernya gue agak bingung sama namanya, karna di kartu namanya tulisannya Xwinns begitu juga address websitenya. Tapi begitu buka websitenya kok jadi Fresh House, yasud apalah arti sebuah nama yo. Letaknya di Hangzhou. Hangzhou termasuk salah satu kota wisata beken di China. Untuk kotanya nanti gw review di post tersendiri aja yak.

Websitenya : www.xwinns.com . Sayang sekali websitenya ga ada bahasa inggrisnya.
Lokasi hotel tidak jauh dari West Lake [ Xihu ]. Trus deket juga sama salah satu pasar malam terkenal di Hangzhou. Gue jalan kaki aja dari hotel cuma 10-15mntan sudah sampe pasar malam.

Harga kamar beragam.
房型 门市价 400预订价 网络会员价 鲜活价 乐活价 房间说明
单人房(不接受预订) 88 88 88 88 暂无 配电脑、床0.9*1.95米
大床房A(会员专享) 158 148 148 128 暂无 配电脑、床1.35*1.95米
大床房B 188 178 178 158 暂无 配电脑、床1.35*1.95米
标准间 218 208 208 188 暂无 配电脑、配电视.床1.1*1.95米*2
家庭房 238 228 228 208 暂无 配电脑、配电视.床1.1*1.95米、1.3*1.95
 Gue coba artikan dalam bahasa Indo:
Jenis kamar standard single bed harga 88 RMB. Tidak bisa di booking jadi musti datang langsung. Ada komputer [internet]
Jenis kamar double bed A harga 158 RMB tapi hanya berlaku untuk member.  Ada komputer [internet]
Jenis kamar double bed B harga 188 RMB untuk umum dan bisa dibooking. Ada komputer [internet]
Jenis kamar deluxe double bed harga 218 RMB untuk umum dan bisa dibooking. Ada komputer [ internet] dan TV.
Jenis kamar Family room harga 238 RMB untuk umum dan bisa dibooking. Ada komputer [internet] dan TV.

Note : 1 RMB itu kira kira Rp. 1350. Harga kamarnya sudah nett.

Untuk harga diskon nya hanya untuk member. Apply jadi membernya juga gampang tapi gue lupa musti bayar berapa duit. Kalo berminat bisa langsung apply pada saat check in.

Ini foto kamar yang gue tinggalin, gue ambil yang double bed B.

 Komputernya udah langsung ada koneksi internetnya. Jadi ga ada wifi lagi.
 Kamar mandi didalam. Area shower dan toilet bowl dipisah dengan menggunakan kaca.

Trus di lobby ada vending machine isinya sikat gigi, handuk, gelas kertas dll. Harganya mulai dari 1 RMB.


Review :
Kamar bersih. Seprei bersih. Tidak ada bau rokok sama sekali.
Koneksi internet cepet.
Ada jendela tapi tidak bisa ngeliat pemandangan karna ketutupan tembok.
Ada tefal jadi bisa ngeteh atau nyeduh pop mie. Tapi bawa sendiri ya.
Double bed nya agak kecil daripada ukuran biasa.
Kamar kurang kedap suara.


Tips:
 Kalo mau nginep disini sebaiknya booking dulu karna jumlah kamar tidak banyak dan laku banget. Kecuali datang pada hari biasa dan bukan hari libur.

Budget hotel yang satu ini bakal jadi tempat nginep gue setiap ke Hangzhou. Harga terjangkau dan deket kemana mana.

4 comments:

Joveeta Lee ♥ said...

cakep hotel na jenn, kalo di hotel indo dipasangin internet dalem kamar hotel gitu yang ada buat akses aneh2 LOL

Jenny Jule said...

@Joveeta .. iya jo, gw pas liat dekornya seneng banget. Kl dsn mau akses aneh2 ga bs krn di blocked website aneh2nya haha.

urukyu said...

jen, kamar nya bagus juga tuh....mayan banget lah kalo buat tidur doank kan :D

Jenny Jule said...

Yoi Cin :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...