Thursday, February 17, 2011

Cap Go Meh

Tragis bener gue baru tau bahwa cap go meh itu hari terakhir hari raya Imlek. Selama ini taunya cap go itu ada sembayang-sembayang gitu, trus ada main lantern. Ga taunya tadi baru dikasi tau sama suami gue. Dasar cina modal tampang doang.

Jadi kemaren pas malem-malem mau tidur, suami gue nanya, jadi besok mau makan dimana. Gue bilang ada ape, makan dimana aja sama. Dia bilang besok kan udah cap go, ada perayaan dikit dong. Dia bilang biasanya pada makan keluar trus dirumah ada makan ronde. Lah ini ngomong kok mendadak gini. Kalo ga kan gue bisa bikinin ronde.

Ya wis akhirnya gue bilang ya udah deh liat besok. Nah kebetulan sebelum dia ngomong gue udah kepengen banget bikin mochi. Gue udah  rendam kacang merahnya tadi sore. Kirain besokannya gue bikin red bean paste sendiri trus buat isi ke mochi. Trus pas tadi siang gue sembari bikin red bean paste, gue mikir, ya makan mochi sama makan ronde sama aja. Toh bahan dasar sama aja, sama-sama pake tepung ketan dan ada yang isi red bean paste selain sesame dan peanut.Bedanya cuma satu kok, cm yang satu pake kuah yg satu pake bedak haha.

Sore tadi suami gw pulang ngajak makan keluar. Ya udah kita makan sushi aja deh, cuma berhubung dia tau gue mau ke supermarket beli bahan bahan buat mochi, jadi kita makan di sushi ekspress aja yg satu gedung sm carrefour.

Abis makan gue beli2 trus pulang. Langsung deh gue bikin. Kl red bean pastenya udah jadi tadi siang. Pertama kali bikin dan sukses. NAh ini kulit mochinya juga pertama kali bikin. Cm yang pertama jadi gagal, kelembekan. Akhrnya gue bikin sekali pake kira2 aja deh, lembek juga cuma masih bisa deh dipake buat ngisi. Gue ga tau ini ntah karna tepung berasnya beda sama jepang ato gue beli kualitasnya yang kurang bagus. Pokonya gue asal ambil aja di supermarket, maklum pertama kali beli juga.

Tadinya kirain kalo bener ketaker ukurannya mau gue share disini resep dan cara pembuatannya. Cuma rasanya enggak dulu dari pada daripada :D.

Happy Cap Go Meh !!!




1 comments:

hanna anindhita said...

Numpang ngakak yah, the part of "cina modal tampang" nya ga nahan bgttt.. LOL

Xoxo,
Hannaanindhita.blogspot.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...