Saturday, January 29, 2011

Mudik Mudik Mudik

Yah tahun ini gw cm kebagian ngeliatin orang sibuk mudik. Ga dapet jatah mudik jd ngomongin yang mudik aja deh haha. Kl di China, Chinese New Year itu persis sama kayak Lebaran kl di Indo. Kalo sudah deket orang2 udah mulai sibuk mempersiapkan diri buat mudik. Karna menurut org Chinese dsn, kl ngelewatin hari raya kudu ngumpul2 sama keluarga. Sudah adat dari sononya ktnya.

Jadi dari pertengahan Januari dimana2 sudah dibahas tentang mudik,dari pembahasan ttg arus mudik dan tiket kereta dan tiket bus yang mulai susah ato malah sudah habis. Padahal CNY nya itu tanggal 2 Februari. Tanggal 2 Feb itu adalah malam trakhir dari tahun Macan menurut kalender cina, jd biasanya pada malam ini kita makan2 ngumpul sama keluarga.

Pemerintah China memberikan libur nasional selama seminggu dalam rangka Chinese New Year [ CNY ]. Cuma ada beberapa company yang libur lebih awal dr jadwal yang ditetapkan karena karyawan mereka kebanyakan dari daerah. Jd mereka kebanyakan mudik, dan kalo mudiknya deket2 banget jadi susah dapetin tiketnya. Jadi perusahaan berbaik hati memberikan libur lebih awal 2 sampai 3 hari dr jadwal. Biasanya ini pabrik2 sih yang ngasih libur lebih awal begini.

Gw sempet kebat kebit juga pas mau ngirim2 barang ke Indo. Baru tau ternyata ada pemberian libur lebih awal dr jadwalnya. Ternyata kurir2 pada libur lebih awal. Alhasil gw keburu ngirim cm ada sebagian produk gw yang datang belakangan jd ga ikut kekirim.

Yah jadi tahun ini tahun pertama gw ngelewatin CNY bersama suami berdua saja. Keluarga suami katanya mau ngerayain CNY di Kumning. Keluarga gw seperti biasa ngumpul di Pekan Baru. Kalo gw kangen sama masakan nyokap pas malam 30 :(

1 comments:

White Lotus : Beauty on Budget said...

Jangan sedih... ntar aku fotoin deh foto bebek peking nyokap pas dinner 30 malam hehehehe *evil grin*

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...