Saturday, January 15, 2011

Eyelid Tape Tutorial

Step by step:
1. Ambil gunting dan eyelid tape. 
Pakailah gunting yang ujungnya rada bengkok. Krn gunting ini akan membantu sekali pada saat kita menggunting untuk bagian lekukannya. 
2. Untuk panjang dan lebar eyelid tape yg kita gunting itu disesuaikan dengan kelopak mata kita. 
Apabila kelopak mata anda lebih puffy alias lebih berlemak, maka gunting modelnya yang rada lebar, supaya eyelid tape nya kuat untuk menahan sepanjang hari. Seperti contoh foto dibawah. 
Apabila kelopak matanya tidak puffy ato hanyak untuk mengkoreksi drpd model lipatan mata kita yang sudah ada, maka hasil guntingan bs lebih tipis. Seperti contoh foto diatas.
3. Posisi penempelan. 
Bisa ditempel dibagian tengah sejajar dengan bagian hitam dari bola mata kita. Tetapi apabila pemakaian eyelid tape nya sebagai koreksi mata, maka bisa ditempelkan diposisi yang diperlukan. Misalnya untuk mata turun, maka ditempel dibagian yg turun, biasanya itu dibagian kelopak mata bagian luar. 


Tips: 
1. Eyelid tape bs digunakan sblm dan sesudah foundation. Suka sukanya aja kok. Krn eyelid tape kita wrnnya pada saat ditempel di kulit akan mengikuti warna kulit kita. Dan tidak mantul kl kena lampu, krn teksturnya dove.
2. Apabila digunakan sblm menggunakan foundation, maka pada saat aplikasi eye shadow akan sedikit lebih  sulit. Tapi untuk hasil akhrnya, dengan cari ini eye shadow akan lebih awet. 
3. Seperti gw, lebih suka menambahkan concealer terlebih dahulu kebagian kelopak mata yg sudah ditempelin eyelid tape. Setelah itu baru diberi eye shadow. 

Selamat mencoba .... 


3 comments:

Dewi Safitri said...

jenis eyelid tapenya yg dipake di foto paling atas tu apa ya??

Jenny Jule said...

Dewi ini eyelid tapenya ada di toko aku dsini www.makeuptoolshop.com

park eunri said...

wahh..keren banget..i lov it^^

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...