Monday, September 19, 2011

Busy Bee

Haeduhh sibuk banget deh 2 minggu ini. Bener bener bukan sok sibuk deh.Gw lagi ngejar target biar website www.makeuptoolshop.com biar bisa segera beroperasi.Websitenya jadi sih udah beberapa bulan yang lalu sih cumannn gw males banget ngutak ngatik dan masukin produknya. Yah prosesnya ga segampang kita ngeklak klik buat blenjong. Tapi sebulan yang lalu gue bertekad musti kelarin websitenya.

Gue google sana sini buat nyari tau foto produk yang bagus dan apa aja yang gue perlukan. Gue nyoba foto produk sendiri, ga semua sih, hampir 80 persennya foto sendiri plus dibantu sama adik gw JT, yang sekarang juga bantuin gue nungguin lapak di FB Make up Tool. Gue beli segala peralatan foto dan cobain dari nolll. Pokoknya gue ngarep banget website gue itu punya foto produk yang jelas, data yang jelas dan enak digunakan buat berbelanja alias kaga ribet.

Nyobain foto dan edit aja ngabisin waktu gue hampir sebulan. Yah namapun si gaptek nyoba sendiri ya bo .... bener bener ribet. Motret satu batch trus pindah ke kompie dan coba benerin hasil fotonya. Masih belom sesuai sama yang gue mau, gue balik lagi ke studio foto mini gue yang gw set di kamar anak, yah mumpung masi belom ada anaknya jadi masi bisa gue set disana. Bulak balik ngutak ngatik foto ampe kadang bete abis haha sambil berandai andai coba bisa kayak fotograper prof yang langsung ngelink ke kompie. Habis motret langsung bisa ngeliat hasilnya ke kompie. Yah yah suatu hari nanti pasti gw link hahaha.

Berhubung perlengkapan studio mini gue beli sebelum gue jalan jalan ke Tibet kemaren ini, jadi lampu yang sudah gue rakit males gw bongkar buat disimpan sebelum gue jalan jalan. Jadi pas gue mau pakai lagi setelah liburan gw pindahin dong, eh tumbang boooo dan gue belom pasang covernya, alhasil pecahlah lampu 2 biji. Shitttt ...


Dan selama sebulan ini juga gara gara webiste gue kaga masak sendiri lagi. Makan siang ala kadarnya kadang gue ga makan cm ngemilin biskuit. Makan malam gue nebeng ke rumah bapak mertoku. Yah untungnya dia baik sama gue, selama gue nyebut apa yang gue pengen makan pasti besokannya sudah ada di meja makan. Lumejennn. Dan ternyata tidak makan siang itu tidak bikin badan gue makin kurus, yang ada gue makin gendut.

Setelah foto jadi gue bisa upload ke website. Yah proses uploadnya juga lumayan makan waktu karna gue buka website Indo dari Shanghai super lambreta. Ya wis dah mau ga mau gue musti lakonin. Gue oper semua urusan toko di fb ke JT, jadi sorry ya temans yang suka belanja di Fb dan suka ngobras sama gue tiba tiba kok gue jadi cuek atau kadang adik gue bilang Jule lagi ga sempet.Bukan sombong kita dan bukan congkak juga yaa,, bener bener ga sempet. Nanti kl sudah beres semua kita ngobras lagi yaaa. Gue seneng banget karna banyak banget customer gue yang gara gara belanja msg an di FB, ngobrol ngobrol tentang yang ga jauh jauh ya bo dari hobi lenong eh akhirnya jadi kayak teman. Sumpah gue seneng bangettt makanya meskipun nanti website sudah berjalan dan sudah pada belanja disana tapi gue tetep mau aktifin FB make up tool buat komunikasi dengan customer yang juga temen atau akan menjadi temen gw :D.

Daaannn akhirnya website make up tool sudah beres sekitar 90%. Sudah bisa dipakai berbelanja dan sudah banyak yang belanja dan banyak banget yang register... Sumpah gue ga nyangka aja *hidung kembang kempis* Thx banget lohh. Dann seneng banget dapet pujian dari beberapa customer kalo websitenya bagus dan informatif. Pokoknya selama ada masalah dalam berbelanja atau kesulitan langsung aja pm ke fb atau email ke makeuptoolshop@gmail.com , pasti kita akan bantu tidak lebih dari 24jam :D. 24 jam loh bukan 2,4 menit atau 24 menit :P.

Sebenernya gue masih kurang puas dengan foto yang ada jadi pelan pelan akan gue foto ulang dan gue ganti satu persatu. Yess gue udah beli Nikon D7000 pun demi bisa punya foto yang lebih jernih. G12 gue langsung pindah boss *lirik JT*

Yay akhirnya kemaren turun ke dapur lagi menebus rasa bersalah sama suami. Ini dia masakan gue, masak Singapore laksa pake bumbu Kee's buat makan siang dan makan malamnya masak Chicken Cordon Bleu.







2 comments:

*BINTANGKECIL* said...

Sukses yaaa Jule buat Website barunya.... Gw udah register neik... Ntar yak eike cobain blenjong dr websitenya...

Btw, Maaauuuu Gordon Bleu-nyaaaa... Maaaaauuuu

Jenny Jule said...

Thx ya Cat .. gue udah liat lo udin register *senang*. Ntar bisa ikut undian nek. Mudah2an menang ya bo kali ini.

Btw belom mampir2 lagi nih ke blog lo ..pasti banyak yg seru deh. Ntar gw mampir lagi kl udin kelar refotnya ya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...