Friday, January 25, 2013

Enzio 6 Bulan.




Enzio udah 6 bulan loh. Udah bisa ngapain aja nih? Udah banyakkkk dan makin bikin mabok mak nya. Sekarang Enzio udah bisa tengkurep dan muter muter kayak jarum jam. Trus kalo udah ngeliat barang barang baru, maksudnya selain mainannya udah bisa usaha untuk disamperin. Enzio belom bisa ngerangkak tapi kalo udah napsu sama barang tertentu dia bisa dorong dorongin badannya dan dengan cepet udah nyampe aja ke barang tersebut. Jadi macem merangkak pake perut gedenya hahaha. Susah banget sekarang kalo ditinggalin sendiri. 

Pernah gue lagi asik ngobrol di meja makan dan Enzio gue parkir diatas kasur diruang tamu, eh tau tau "duk" eh dia udah kejeduk meja tv. Pdhal tadinya meja tv sama posisiya ada satu meteran. Ternyata dia napsu banget sama mainan ponakan gue yang ditarok di rak di meja tv. Pantesannn aja. 

Udah mulai bisa duduk tapi musti dijaga karna dia bisa tumbang kapan aja hahaha. Trus hobi banget berdiri abis itu loncat loncat sambil ketawa jahil. Kalo lagi nangis diberdiriin dia langsung loncat loncat dan ketawa gitu. 

Enzio juga udah mulai makan. Gue kasi cereal instant sih sama pure buah yang gue bikin sendiri. Gue beli bubur Goodmil, Gasol brown rice ( yang ini belom gue cobain soalnya musti dimasak dan gue ga ada panci mini. Musti beli panci dulu deh) dan Happy Bellies Oatmeal. Alhamdulilah sih soal makan Enzio ga rewel ya. Yah bisa dilihat dari mak bapak e yang ga pernah rewel soal makan juga * baca:rakus*. Nah kalo makan gw suapin deh.

Gue ga tertarik nyoba BLW ( Baby Led Weaning) secara ini anak makannya napsu banget,gue takut dia keselek. Secara giginya udah panjang bener jadi pas gw cobain kasi potongan apel, eh bisa kegigit kecil kecil sama dia cuma pas nelennya dia keselek itu. Bikin spot jantung. Makan biskuit bayi juga dia bisa keselek saking nepsongnya hahaha. Biasanya bayi mah di emut emut dulu gitu, ini kaga, main langsung ditelen telen aja. 

Setelah seminggu belajar makan, ternyata Enzio ga suka apel. Persis sama mak bapak e yang musuh berat sama apel. Kecuali di jus ya. Kalo ke Enzio belon gw cobain bikin jus apel. Males bikinnya, mungkin ntar pas ketemu yang Gerber punya aja deh. Favoritnya jeruk. Biasa gue masukin ke jaring gitu biar dia yang makan sendiri. Dan pinter banget makannya, digigit dan diisep isep sarinya. 



Coba lihat foto dibawah. Napsu banget kan mamamnya 😋

3 comments:

Natnat the cat ♥ said...

itu muka nya diapain :)) lucu bgt mbuled gitu..

Pinkbuble said...

Hello Enzio ^^

urukyu said...

Enzio lucu banget sih Jen! Foto terakhir makan nya penuh napsu yak hihi....mau cubit2

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...