Monday, December 9, 2013

Mamam Sendiri



'

Udah sering Enzio inisiatif sendiri minta makan sendiri tapi berhubung dia doyannya makan yang berkuah kuah jadinya gw males ngasihnya. Yah mikir ntar abis makan kudu beberesannya ituloh. Harap maklum deh ya kita mamak mamak pemalas. Tapi kadang kadang gue kasih juga sih tapi awal awalannya doang setelah itu gw yang lanjutin sampe kelar. Kalo makanannya yang masi berbentuk potongan besar biasanya gue kasi dia ambil sendiri dan masukin ke mulut sendiri. Jadi seringnya langsung pakai tangan makannya. 

Nah kebetulan beberapa hari yang lalu pas makan siang dia minta makan lagi sendiri dan pas pulak menu siang itu ga "becek becek" amat jadilah gue kasih makan sendiri pakai sendok. Gue ga nyangka aja ternyaya dia udah lumayan pinter megang sendoknya dan nyuapin kemulutnya juga udah lumayan pas. Memang pada saat nyendok makan ke sendok masih gw bantuin. Awalnya pas sendok penuh nasi diangkat masi rada goyang goyang gitu trus gw bantuin, masukin ke mulut gue bantuin sekali dua kali. Setelah itu dia udah lumayan bisa. Senengnyaaa ya kalo ngeliat begitu. 

Pas hari itu dia kelarin semua sampe habis. Gue masakin ikan pakai shitake dan bawang bombay. Shitakenya dia ga doyan. Kalo ikan udah menu favoritnya. Gw ampe mati gaya dah masakin menu ikan. Bombay pertama kali gue masakin dan ternyata dia doyan. 

Tapi ga tiap hari dia mau makan seperti ini. Jadi masih seringan gue suapin sih. Mulai sekarang mau gw biasain sih dia makan sendiri. Selama dia minta pasti gw kasih. Ga seperti sebelum sebelumnya 😄😄

Enzio umurnya 16M18D 


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...