Sunday, October 9, 2011

Cara Membersihkan Sponge



Cara membersihkan sponge:
1. Masukan beberapa pump multi cleanser kedalam wadah yang sudah diisi dengan air. Semakin kotor sponge anda, masukan lebih banyak multi cleansernya.
2. Aduk rata campuran tersebut lalu masukan sponge kotor anda.
3. Remas remas sponge anda hingga kotoran didalam sponge larut dengan air.
4. Ulangi sekali lagi apabila anda merasa sponge anda masih kurang bersih dan air sudah keruh banget.
5. Apabila ada kotoran membandel, anda bisa teteskan 1 - 2 tetes multi cleanser langsung pada permukaan kotoran tadi.
6. Setelah semua kotoran bersih maka bilas sponge anda hingga bersih. Tidak ada sisa sabun dalam sponge anda.

Biasanya gue menggunakan cara diatas dan sudah gue videoin juga. Mudah banget dan yang penting bilas sponge anda sampai benar benar bersih.  Pada saat pengeringan sebaiknya jangan dijemur langsung di matahari.

Gue biasanya meletakan sponge yang masih basah diatas meja rias didalam kamar. Karna menurut gue kalo sponge basah itu akan lebih cepet kering juga kalo kena AC. Kadang kadang keesokannya meskipun belum kering bener, gue pakai juga spongenya. Gue lebih suka menggunakan sponge dalam keadaan lembab.

Beberapa tips seputar sponge:
1. Apabila anda mempunyai kuku yang panjang, jangan menekan sponge dengan kuku anda pada saat meremas2.  Permukaan sponge akan  robek.
2. Jangan menyimpan sponge anda ditempat tertutup apabila masih lembab. Misalnya didalam tempat kosmetik anda atau didalam tas kabuki. Hal ini akan menyebabkan tumbuhnya jamur pada sponge anda.
3. Seperti apa kalo sponge sudah ditumbuhi jamur?
Permukaan sponge akan muncul bintik2 kecil berwarna hitam dan kadang kadang apabila sudah banyak jamurnya maka sponge anda akan mengeluarkan bau tidak sedap.
4. Bisa ditolong lagi ga apabila sponge sudah jamuran?
Tentu saja TIDAK apabila jamur sudah banyak dan sponge sudah bau.  Apabila hanya sedikit bintik2 kecil dan belum berbau, buru buru dicuci hingga bersih. Lalu microwave sponge anda 30 detik untuk mematikan jamur tersebut. Lalu biarkan sponge hingga kering baru digunakan kembali. Ingat bintik bintik tersebut tidak hilang meskipun sudah dicuci.
5. Ingat biasanya jamur paling gampang tumbuh pada sponge apabila musim hujan.
6. Sesekali rendam sponge anda dengan air panas atau microwave selama 30 detik untuk mematikan kuman kuman yang ada. Ini juga efek untuk mencegah tumbuhnya jamur.
7. Hindari juga menyimpan sponge berbarengan dengan benda benda tajam seperti gunting atau pencetan jerawat yang mempunyai ujung runcing.

Semua cara dan tips diatas adalah yang sering gue gunakan untuk sponge yang gue pakai dan tentunya sponge dari www.makeuptoolshop.com . Selamat mencoba .. Mudah mudahan punya sponge yang awett wet wett :D

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...