Thursday, March 20, 2014

Homemade Soap

 

Lagi seneng pakai sabun homemade begini. Udah ngabisin 2 batang dan beneran gue suka banget. Memang awalnya beli iseng iseng sih. Selain model sabunnya lucu dan gue suka sama yang homemade homemade dehBiasanya gue kalo musim dingin pasti kulit pada kering dan setiap habis mandi harus pakai body butter The Body Shop. Kalo cuma body lotion kaga mempan dah. Dan gue juga ganti sabun mandi ke Dove. Tapi sejak hamil ampe sekarang gue ga cocok pakai Dove lagi. Ga tau kenapa kulit badan gue gw gampang bruntusan kalo pake Dove. Sejak mereka ganti formula baru itu loh. Yah mungkin formula barunya bikin gue ga cocok.

Akhirnya gue cobain sabun homemadenya Soap Ville . Cocok dan gue ga pake body butter selama winter loh. Ga kering loh kulit gue. Mantep banget deh. Busanya banyak seperti sabun yang dijual di supermarket. Bedanya sabun ini lebih lembek. Nah gue buat ngakalinnya itu dipakainya bergantian. Jadi dirak sabun gue ada 4 macam waktu itu, dua dari Soap ville dan dua lagi oleh oleh dari Greece yaitu homemade pure olive soap. Jadi pakainya selang seling biar ga benyek sabunnya. Dan ternyata kualitas yang lokalpun ga kalah bagus sama yang impor.

Usahakan setelah pemakaian sabunnya ditarok dengan benar, jangan sampai kerendam air atau keciprat ciprat air biar ga lembek bahkan bisa benyek. Wangi sabunnya juga enak enak. Sayang wanginya ga tahan lama. Wangi sabunnya bisa hilang pada saat penyimpanan. Tapi buat gue ga masalah sih.

Saking sukanya gue pengen belajar bikinnya deh. Apalagi setelah liat muridnya sukses dan bisa kreasiin sabun sendiri untuk dijual. Coba lihat di sini Moporie ? Pokoknya nanti kalo pada saat pulang ke Jakarta, gue mau ambil kelas sama Soap Ville.

 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...