Pages

Thursday, October 20, 2011

Zhu Jia Jiao Old Town





Lokasinya tidak begitu jauh dari Shanghai. Waktu itu kita nyetir sendiri sekitar sejam an sudah sampai. Tapi kalo mau naik kendaraan umum juga bisa. Kira kira caranya begini menurut SINI 

Zhujiajiao is only 30 km from Shanghai Hongqiao international airport. You can take tour bus 4 at Shanghai Stadium(Shanghai Stadium No.4 gate); Jingshen Corp. special line bus at Renmin Square(Lao Chengdubei Road, Dagu-Lukou); Qiangsheng Corp. special line bus at Madang Road(intersection with Jingling Road).

Take a tourist bus from the shanghai indoor stadium which took a nominal charge of 10 RMB to the town and travel time of around 90 minutes. Many buses are available to this town on every 30 minutes, its always better to go by bus rather than the taxi which will charge around 150 RMB one way.

Yah model model tempat favorit gue :D. Kita bisa keliling kota tuanya menggunakan sampan tapi bayar ya boo.. Lihat foto dibawah untuk price listnya.

Disana banyak jajanannya bakcang ,babi hong sama paha babi hong. Tapi babi hongnya dibungkusin daon gitu setiap potongnya. Daripada penasaran akhirnya gue nyobain juga, harga perpotongnya 2 rmb. Trus pas makan di restoran pinggir sungainya juga gw cobain. Rasanya mirip sih. Kalo yang doyan babi hong pasti suka.

Selain itu juga ada yang namanya "niu pi tang 牛皮糖"  kalo diartikan permen kulit sapi. Jadi seperti gummy gitu pakai wijen banyak. Enak juga cuma suka lengket di gigi. Trus banyak stand yang jual kacang kacangan sama pickle ala china yang cocok dimakan sama bubur.
Kalo sore sore bisa nongkrong di tea house dipinggir sungai atau main majong sama kakek kakek :D Berhubung kemaren gue datangnya musim panas, banyak yang jalan jalan sambil ngipas kayak si engko dibawah ini :P

Pemandangan sore hari dari restoran yang kita makan


Oyah didalam old townnya ada kantor pos peninggalan jaman dahulu dan masih beroperasi. Mayan kalo mau ngirim ngirim postcard

Zhu Jia Jiao old town ini adalah salah satu old town yang paling dekat dengan Shanghai. Sebenernya ada satu lagi yang terletak didalam kota cuma katanya itu kecil banget dan kurang bagus. Ini sudah paling lumayan. Kalo ga punya banyak waktu bisa coba kesini dari pada ke Zhou Zhuang atau Wuzhen.

Untuk makan diresto pinggir sungai, coba pesen ikan yang berasal dari sungainya. Harganya sedikit lebih mahal tapi lumayankan buat dicobain. Gue sempet nyobain kemaren ini. Rasanya enak meskipun cuma di steam doang. Ga usah pusing milih restonya , yang penting bisa dapet view bagus langsung masuk aja. Harganya ga sembarangan kok.

Kalo jalan di old town seperti ini paling susah ingetin jalan balik yang sama. Alhasil kita nyasar kemaren ini sampai ke pasar hahaha diluar area old town.

Rencananya mingdep tgl 28 - 29 gue mau ke Wuzhen dan nginap didalam old town. Kalo jadi tunggu postingan gue buat old town berikutnya :D.

4 comments:

ruthwijaya said...

semacam venesia yaak... keliling kota pake perahu :D venesia cenes...hihihi

Jen said...

yoi cep hahha, sembari naik gondola eh sampan nya sambil ngunyah babi hong :P

Pinkbuble said...

sepatu nya lucu ya jen ^^

Jenny Jule said...

Yoi Ca dan gue bungkus 1 pasang haha dan sampai hari ini gw ga tau itu sepatu akan dipakai kapan dan kemana hahaha

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...