Pages

Friday, October 28, 2011

Jing Li , Chengdu - Sichuan


Apabila loe terdampar di Chengdu - Sichuan dan cuma ada waktu 3 - 4 jam, rasanya tempat ini cocok untuk loe kunjungi. Lokasinya dikota dan hampir semua taxi driver tau tempat ini. Namanya Jing Li  锦里.

Disana kita juga bisa menonton acara Bian Lian disalah satu tea shop yang tidak jauh dari pintu utama. Sayangnya kemaren jadwal operanya tidak sesuai dengan kedatangan kita, jadi kita skip deh.

Sekilas penjelasan tentang Bian Lian berdasarkan Wikipedia:
Bian Lian (simplified Chinese变脸traditional Chinese變臉pinyinBiàn Liǎn; literally "Face-Changing") is an ancient Chinese dramatic art that is part of the more general Sichuan opera. Performers wear brightly colored costumes and move to quick, dramatic music. They also wear vividly colored masks, which they change within a fraction of a second.

Di Jing Li banyak stand stand yang menjual oleh oleh khas dari China.  Ada Starbuck juga kalo mau ngopi. Kalo kita kemaren lebih tertarik dengan jajanan khas Sichuan yang peudes dan asem. Pedeus nya ga main main bo haha. Rawit semua.
Selain itu kita juga tertarik banget sama stand lolipop ala China jaman dahulu. Langsung dibikin pada saat kita mau. Lihat dibawah yang paling pertama, ada semacam jarum jam merah, nah menunjuk ke gambar gambar, jadi pas kita mau kita bisa memutar jarum tersebut, dan shifu akan membuatkan gambar sesuai yang ditunjuk oleh jarum tersebut.
Ada juga shifu yang lagi bikin mengoseng daun teh.
Dan gue suka stand yang satu ini :D . Coba liat kuas kuasnya. Banyak banget pilihan padahal ini kuas buat nulis loh. Ga heran kan kalo kuas make up juga beraneka ragam :D



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...