Pages

Monday, June 6, 2011

Hong Kong Disneyland





Waktu itu kita datang tanggal 4 Mei 2011. Suasananya menurut gue tidak terlalu padat padahal pada saat itu adalah hari libur di China. Padahal katanya kalo lagi liburan di China, Hongkong bakal padetttt banget. Yah yah yah ,, padetnya di konter kosmetik dan skincare, bukan di Disneyland :D. Dannnn puanasnya ga nahan deh.

Kita sampai sekitar jam 12 siang dimana sebelumnya adik gue check in dulu di Disney Hollywood Hotel. Oyah tiket Disneyland kita beli di Hollywood Hotel juga dan dapat disc 10%. Kalo ga salah karena belinya diatas 3 tiket jadi bisa dapat disc 10%.

Dari Hollywood Hotel kita naik shuttle bus-nya langsung menuju Disneyland. Shuttlenya sangat nyaman dan cuma sebentar saja sudah sampai kesana.

Buat ibu - ibu yang tidak bawa stroller disana ada arena buat sewa stroller. Oyah kursi roda juga ada. Lokasinya tidak jauh dari pintu utama, untuk dipeta lokasi no. 6 . Pokoknya yang ada stoller pada parkir didepannya, nah itu dia, seperti foto dibawah ini:

Setelah itu kita jalan masuk kedalam dan akan melewati toko - toko, restoran dan bakery. Waffle wajah Mickeynya sangat menggoda ya. Ukurannya lebih gede dari yang di Corner Cafe dan harganya lebih murah.

Kita kebanyakan ngabisin waktu diarena Fantasyland. Ponakan gue yang sudah ngerti "Olga" perempuan sih jadi ngincernya Princess, Mickey dan Minnie. Buat anak - anak cowo pasti lebih demen ke Tomorrow Land dan Adventure Land. Ponakan gue seneng banget bisa ketemu karakter - karakter Disney apalagi para Princess idolanya. Sayang ga ketemu semua Princessnya abis pake jadwal semua Princessnya.  Pada saat dia ketemu Show White dia langsung membisikan sesuatu. Trus si mama nanya, kamu ngomong apa sama Snow white, dia bilang : Snow white don't eat the apple, it got poison. Mamanya langsung mikir, nih anak kepikiran aja haha.

Untuk foto dengan Mickey Minnie, sepasang begitu maksudnya, lokasinya ada gak jauh setelah pintu masuk utama. Deket area 2 di peta Disneyland. Sayang waktu kita tiba, Minnie lagi butuh waktu ke make up room 30mnt *ganjen abiss* Jadi setelah kita balik udah ga ada sesi foto2nya. Jadinya kita dapet sesi foto di area lain tapi Mickey Minnienya terpisah. Dan pas ngantri pun sebentar - sebentar mereka ijin kebelakang, feeling gue mereka kepanasan deh. 


Oyah favorit gue ke Philhar Magic. Jadi nonton film 3D begitu, gue nonton sampe 2 kali haha. Tapi ponakan gue malah takut nonton ini abis dia ga biasa nonton yang suaranya kenceng - kenceng. Sedangkan adiknya tertidur pulas haha.


Trus gue juga demen banget ke It's a Small Small World, jadi ini kalo di Dufan namanya Istana Boneka  :D. Sama naik kerata api yang ada di Disneyland juga menyenangkan. Manula banget ye gue.

Setelah agak sore perut gue mulai keroncongan deh. Akhirnya kita makan di Corner Cafe. Adik gw makan di area lain karna kita lagi pisah jalan. Kalo menurut gue Corner Cafe ini agak mahal dibanding tempat makan lainnya tapi tempatnya nyaman. Apalagi kalo sudah capek jalan - jalan, pengen ngopi dan makan waffle wajah Mickey. Ada dsini. Rasanya lumayan enak loh.  Harganya 45 hkd. Kalo untuk set lunch gitu sekitar 100an hkd. Tapi kalo bawa stoller gue rekomen makannya jangan disini, karna agak susah buat parkir strollernya. Meja ke mejanya lumayan rapat - rapat.

Oyah yang tidak boleh terlewatkan itu adalah Parade nya. Mereka mulai kira - kira jam 3.30 pm kalo gue ga salah inget. Jadi pas lo sampe disana mending langsung cari tau kira - kira paradenya keluar jam berapa. Jalur Paradenya di jalan utama [ main street ].






Pas sudah malam sekitar jam 7.15 , buru - buru ke taman yang deket area E & F dipeta. Ambil posisi yang paling jelas menghadap Sleeping Beauty Castle. Karna nanti ada kembang api. Biasanya jam 7.30 udah padet aja tuh area. Jam 8 malamnya ada Tinkerbell Castle Illumination, semacem permainan lampu di Sleeping Beauty Castle. Dan pada saat jam 8.30 kembang api dimulai.
 
Toilet di Disneyland menurut gue adalah toilet pualing nyaman didunia. Gimana ga nyaman, ACnya polll, sedangkan diluar puanasnya amit - amit dah. Ada tempat buat ganti popok juga *pentingkan ibu - ibu*

How to get there:
Bisa naik MTR sampai Sunny Bay lalu ganti ke line Disneyland. Jarak tempuh kalo dari kota rasanya tidak sampai 1 jam.

Ticket Price :
Adult 350 Hkd
Children 250 Hkd [umur 3 - 11 tahun]
Manula 170 Hkd [ diatas 65 tahun ]

Tips:
1. Jadi didalam Disneyland ada tempat buat ngisi air minum.Lumayan banget deh secara didalam sana air minumnya sekitar 20 hkd per botolnya.
2. Buat yang bawa anak - anak, banyak area yang meminta kita meninggalkan stoller di area parkir stroller khusus sebelum masuk ke jalur antri. Jadi lebih enak bawa gendongan bayi juga macem baby bjorn.
3. Pisah barang berharga, jadi pas stroller ditinggal, bawa tas isi barang berharga aja, baby bag isi diaper dkk bisa ditinggal.
4, Kalo punya anak yang suka minta dibeliin ini itu, jauh jauh deh dari souvenir shop, tukang balon dan stand - stand dipinggiran. Barang - barangnya tidak murah dan bagus bagus haha.
5. Pada saat masuk ambil peta dan list jadwal acara hari itu, langsung arrange semua yang mau kalian kunjungi. Sayang kalo sampai kelewatan.
6. Jangan lupa pakai sunblock termasuk anak anda. Gue kemaren sampe sunburn gara - gara lupa moles dibadan. Yah gara - gara baru kelar winter, lupa kalo badan kudu dipoles juga :)).

Website:
http://park.hongkongdisneyland.com

Sunday, June 5, 2011

Tibet Oh Tibet

Tibet oh Tibet, bolekah kami berkunjung ? Inilah yang jadi pertanyaan gue sudah seminggu ini.

Tadinya gue kaga pengen ngebahas dulu sebelum gue sampai kesana, karna gue punya kebiasaan tidak suka mengumbar segala sesuatu yang masi dalam perencanaa. Malah kalo sudah diomongin kemana - mana yang ada lebih sering ga jadinya.Tapi berhubung lagi nunggu Tibet Travel Permit-nya [TTP] agak gregetan jadilah gue nulis postingan ini.

Jadi idenya ini muncul pada saat tahun lalu pas gue lagi pulang ke Indo. Gue lagi ngeluarin unek - unek gue ke adik gue Jt. Gue bilang Jet, kan gue tahun 2011 rencananya mau hamil, nah pasti setelah gue hamil dan gue melahirkan, pasti aktivitas travelling kayak waktu sekarang gini bakal kepending lama deh. Gimana kalo  sebelum gue hamil, kita jalan - jalan yuk kemana yang seru.

Pertama gue bilang kita ke Jepang aja deh yuk. Backpacker aja deh abis disana mahal - mahal dan gw ga mau cuma ke Tokyo doang. Trus kata Jt, lah kalo ke Jepang lo kapan aja bisa. Bawa anak pun bisa. Gimana kalo kita ke Tibet. Kalo Tibet kan kita kudu punya stamina okeh, secara lo nanti makin lama makin tua *sial*, pasti stamina udah ga joss lagi. Yang ada lo sesak napas sambil mikir anak dirumah haha *lebayy*. Tapi gue juga setuju sih sama apa yang dia bilang.

Ya udah kita ke Tibet aja deh. Nah maret kemaren mulai deh kita google dan cari - cari tau. Oh ternyata kita musti bikin TTP sekalian visa China.Akhirnya cari punya cari kita nemu orang yang bisa dipercaya yang berlokasi di Lhasa *ibukotanya* untuk ngurusin TTP, mobil yang akan kita pake selama travel disana aka landcruiser 4x4 karna disana jalannya agak agak extrim dan ada private guide yang bakal nemenin kita selama jalan disana. Asik deh. Tapi dari pihak sana mengatakan kalo Tibet masi tutup buat foreigner sampe bulan Mei. Ya udah kita nunggu aja. Toh kita kapan aja bisa dan lagi mau susunin jadwal buat kedatangan bonyok juga. Dimana mereka ga mungkin ikut kita ke Tibet.

Trus kita ngumpulin orang juga biar pas, akhirnya terkumpul 6 orang. Tapi berhubung yang 2 orang kantoran dan kita menyusun tripnya 20 hari. Ya udah ga mungkin banget minta cuti sampe 20 hari, akhirnya 2 gugur. Yang satu lagi berhubung di Amrik dan lagi perpanjang ijin tinggal dan ga boleh meninggalkan Amrik jadi gugur juga. Jadi tinggal gue, JT dan Jolly. Tadinya Jolly yang adik gue itu sudah siap - siap resign karna dalam pemikiran dia juga ga mungkin dia dikasi cuti 1 bulan. Yah dia butuh 1 bulan karna sekalian pengen kangen - kangenan lebih lama sama kakaknya haha. Tapi ternyata pak boss sangat baik. Cuti 2 bulan disetujui dan dikasi uang saku SGD dan RMB. Anjritt nemu dimana bos macem ini.

Pada bulan Mei akhirnya Tibet dibuka buat foreigner. ASik deh. Tp dari pihak bonyok belon ada kepastian kapan mau ke Shanghai. Akhirnya kita coba nunggu lagi deh.  Nunggu punya nunggu lagi, akhirnya dari pihak Tibet bilang, bulan Juni 25, bakal ditutup lagi alias pada tanggal 25 semua foreigner yang ada disana harus keluar dari Tibet. Lah piye buru - buru amat. Ya sudah langsung deh kita memutuskan untuk ngurus yang ke Tibet dulu daripada nunggu kabar dari bonyok yang ga jelas.

Semua data kita bikin super kilat. Kalo untuk masalah visa berhubung gue sudah dsini jadi gue sudah megang visa China. Adik gue JT dan Jolly bikin visa China kebut sehari. Hari ini drop besok jadi, wuih pas besokannya deg degan, bener jadi ga. Akhirnya bener jadi. Setelah itu semua data kita fax ke Lhasa dan proses TTP pun segera dilakukan.

Berdasarkan info dari sana, proses TTP memakan waktu paling lama 1 minggu [ 7 hari kerja]. Dan akan langsung dikirim ke gue pake jasa pengiriman kilat. Karna rencana kita masuk Tibetnya by air jadi TTP yang kita bawa harus asli. Beda sama yang naik kereta, boleh membawa copian permit.  Sedangkan kalo naik kereta butuh 48 jam *edited* untuk samapai ke Tibet dan katanya yang ngurusin udah ga keburu karna kita ambil tripnya yang 20 hari.

Setelah 2 hari kemudian, pihak Tibet ngabarin kita kalo permitnya diperkirakan baru bisa diambil tanggal 3 Juni, dan kita harus masuk Tibet paling telat 10 Juni. Jadi dengan demikian kita ga bisa pake intinerary yang 20 hari yang sudah dia kasi ke kita by email. Musti ubah rute nih katanya. Ya sudah gue bilang ga papa  tapi kita liat aja nanti, kalo memang kelarnya lebih awal kita bisa masuk tanggal 6 Juni aja. Jadi ubah intinerarynya nanti aja.

Dan dua hari ini kita selalu dapat kabar dari sana bahwa permit kita masi belom keluar - keluar. Padahal yang 2 sudah keluar, ini ada 1 lagi masi belom keluar, total ada 3. PAdahal biasanya yang ga keluar ini paling gampang prosesnya. Diapun bingung kenapa bisa begini. Apakah pemerintah Tibet lagi ada rules baru lagi ? Semua masi pertanyaan deh.

Jadi setelah tanggal 3 kemaren belon ada kabar baik dari sana. Akhirnya kita musti nunggu lagi sampe tanggal 6 Juni lagi deh. Kalo keluar kita bisa berangkat tanggal 10 Juni, dan intinerary diubah menjadi 15 hari. Ga papa deh kalo keluarnya baru nanti tanggal 6 atau 7 Juni, yang penting keluar :D.

Tapi kita ga putus asa. Travel insurance tetep kita beli. Pertama kalinya kita travelling pake acara beli travel insurance. Yah medannya bukan medan biasa sih, jadi atas saran dari yang ngurusin dia bilang sebaiknya beli travel insurance. Yang ditakutin sih cuma sesak napas dan musti dirawat lebih serius. Harap maklum dataran super tinggi bo, oksigennya rada tipis apalagi dibeberapa area yang masuk dalam daftar kunjung kita seperti Everest Base Camp. Dan kalo orang biasa kesana memang banyak ngalamin sesak napas dan altitude sickness. Tapi yah mudah - mudahan tidak ada yang serius.

Obat untuk menghindari altitude sickness yang berlebihan masi kita cari karna di Jakarta tidak ketemu yang namanya Diamox. Tapi kita sudah dibantu sama salah satu teman yang berprofesi dokter untuk membeli merk lain. Yang penting fungsinya sama :D.

Harap harap cemas euyy. Tetap semangattt !!
*kalo ga keluar banting stir ke tempat lain =  menghibur diri*

Saturday, June 4, 2011

TO: Children's Day

Tops , Shoes, Bag : No Brand
Jeans skirt : Zara

Jadi pada tanggal 1 Juni kemaren kita iseng jalan - jalan ke mall. Rencanan mau nonton Kung Fu Panda 3D. Pas gue sampe di mall, lah rame amat sih, anak anak semua, dan baru ngeh kalo hari itu adalah Children's day.Yah ga punya anak - anak dirumah sih, jadi harap maklum deh.

Langsung dong menuju bioskop dan pada saat naik eskalator gw udah mikir, jangan - jangan ga kebagian tiket nih. Hari anak mau nonton pelem anak - anak, bakal keabisan deh. Ya udah tetep ngantri dan pas sampe didepan screen komputer, kata yg dagang tiket, yang masi available yang kotak biru. Bahhh, yang masi available 2 baris didepan. Langsung mundur deh.

Dan gue masi mikir mikir apa gw nonton yang malam aja. Mikir punya mikir, eh ada Pandanya lagi joget - joget. Ya udah gw foto bareng dulu deh, haha. Trus difotoin juga pake Fuji Instax sama orangnya. Mayan dapet foto gratisan meskipun ga jadi nonton *akhirnya memutuskan untuk nonton dihari lain alias hari Jumat kemaren*. 

Ternyata pelemnya bajuusss *buru - buru ngubek dvd Kung Fu Panda 1, belon nonton gw :P*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...