Pages

Thursday, May 19, 2011

Sing Lum Khui 星林居


Sing Lum Khui terkenal dengan rice noodle ala Yunnan-nya *padahal gue pernah tinggal di Yunnan setahun lebih ga nemu makanan begini ahaha*. Toppingnya bisa lo pilih sesuai selera. Kadar pedes, asam, sayur semua bisa dipesen sesuai selera. Dan inget kalo kadar pedesnya mereka bener bener pedes. Karna tadinya gue pikir lah orang Hongkong paling pedes paling cuma seberapa lah. Trus pas gue liat meja sebelah gue yang lagi kepedasan dan orang indo juga, gue masi ga yakin. 

Gue pesen yang C6 medium very spicy dan suami gue pesen C7 very spicy. Dan puedess polll makk. Trus gak doyan asem mending pilih yg "less sour" ato "no sour" sekalian, karna gue pada milih yang "normal sour" aja asemnya rada lewat dari kadar normal yang kita harapin. Semakin dimakan semakin asem. 


Saran gue kalo misalnya porsi makan lo ga gede, mending pesen satu mangkok cuma toppingnya lebih dari 2 untuk dishare. Karna menurut gue ini porsinya gedak banget, padahal gue sama suami gue kalo makan mie porsinya ga kira kira. Lo tau porsi makan mie orang China kan. Nah ini aja kebanyakan buat gue.

Ini menunya, agak membingungkan tapi lumayanlah ada inggris2nya dikit.

Alamatnya:
Sing Lum Khui Rice Noodle House. 
23 Lock Road, 1/F Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Gue naik MTR turun di TST, keluarnya di mall apa ya lupa gue. Nah keluar dari pintu mall itu kekanan udah Lock Road, masuk aja terus sampai ketemu satu resto berkaca gelap. Ada gambar didepan kacanya warna kuning plus ada gambar orangnya. 

3 comments:

Anonymous said...

kuah nya asem nya kaya tom yum ga sih ? itu topping nya apa aja jen ?? duhh kaya nya enak banget sih !

Jen said...

Kuah asemnya itu kayak kuas asam sup cina yg kentel2 itu Cin.Kalo ga salah mereka pake cuka item ala chinese food. Topping gue kemaren wonton sama octopus ball.
Gue tiap buka post ini jd ileran deh haha *buru2 cari ilham post baru*

ruthwijaya said...

gw juga pernah makan yg begini, dgn rakusnya pesen semongkok dgn 2 toping plus nambah sayur, pas dateng kaget gilak.... :)) gw sendirian pula...
tp cewek2 hongkong yg kurus2 itu, makan semangkok sendiri aja!

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...