Pages

Monday, May 16, 2011

Givenchy Beauty Workshop



Kebetulan keponakan gue di Shanghai itu suka banget sama skincare dari Givenchy. Trus kemaren ini dia ngajak gue ke acara workshopnya yang diselenggarakan hari Sabtu tanggal 14 Mei kemaren ini. Gue udah sering ikut workshop beginian di Indo, yah gue tau ini namanya doang kok workshop, ujung ujungnya paling disuruh belanja. Udah gitu merknya Givenchy pulak, gue ga terlalu gimana gimana banget sama merk ini. Cuman berhubung gue penasaran kalo orang sini ngadain workshop. Ya wis gue ok in buat ikutan.

Mereka ga memungut bayaran sama sekali, beda sama yang diadakan di Indo, rata2 memunggut bayaran yang nantinya akan dikembalikan dalam bentuk voucher. Kalo disini mereka ngasih free sama sekali buat member. Jadi setiap belanja di counter kosmetik disini, rata rata mereka ada program member. Member berhak mendapatkan point setiap belanja dan pointnya bisa di redeem sama hadiah berupa produk.

Kemaren kita tiba dilokasi lebih awal daripada member member lainnya. Trus disambut dengan rama oleh Beauty Assistant [BA] dari Givenchy. Dipersilakan duduk dan diambilkan minum dan snack. Ada kue ada buah. Ruangan didekor dengan baik, menurut gue jauh lebih baik servis dan dekornya daripada yang di Indo.

Tadinya acara dijanjikan jam 13.30 tapi ternyata molor dan baru mulai jam 14.00, mungkin karna kelas belom penuh. Tema hari itu adalah Kulit tetap putih dimusim panas. Ga gue banget temanya, secara gue bodo amat mau putih mau item kek, yang penting kaga jerawatan aje haha.


Ada make up artist profesionalnya yang mengajarkan kita dari membershkan muka, cara apply skincare, dan dandan simple untuk hari hari. Katanya si dia MUA terkenal yang sudah sering banget muncul di acara kecantikan di tivi2 lokal sini dan sering make up in artes2 dsini. Sorry ye eike kaga kenal, gue kenalnya Darwyn Tse dari MAC haha, sama Kevin dari Taiwan. :P.

Oyah ada sesi quiz dan yang berhasil mejawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah. Hadiah bo... secara gue yang banci hadiah begini, pas dibilang dapet hadiah buru2 deh gue ikutan. Penjawab pertama yang mendapatkan hadiah hahaha. Dapet miniatur parfum dari Givenchy. Doh baunya mak mak banget dah haha yang seri Amarige, rasaan udah dari jaman baheula banget nih ferfium.

Setiap orang dibantuin sama satu BA untuk mengikutin step by step yang diajakan oleh MUA. Sebelumnya si BA nanyain dulu kita biasa pake skincare apa. Pas gue jawab Estee Lauder dia langsung lemes [padahal gue cm pake ANR doang sm eye creamnya haha]. Estee Lauder merupakan merk skincare yang beken dan terkenal bagus disini. Gue tau dia lemes gara2 kalah skor sm Estee Lauder. Lalu dia nanya gue regime skin care gue, gue jawab cleansing oil, cleanser, toner, serum, moisturiser , dan dia lemes untuk kedua kali haha. Jadi sebelum kelar gue ngmong udah dipotong sama dia, wah perawatanya baik sekali. Pantesan kulitnya bagus. hahaha. Lemes kedua kali ini gue juga tau kenapa, pasti si BA mikir, lah udah ngerti begini jadi susah buat dibodoh-bodohin buat beli beli. haha.

Trus pas BA gue langsung kanget pas gue bilang gue bukan orang lokal. Dia bilang dia ga ketebak karna gue bisa berbahasa mandarin dengan lancar. Trus dia lemes lagi untuk ke 3 kali krn dia bilang kalo lo dari luar berarti semua skin care lo banyakan beli dari luar dong ya, abis dsini mahal. Langsung gue benerin, gue bilang iya dong, secara bedanya lumayan jauh. Lah lemes lagi dese hahaha.

Tapi pas selesai acara, dia juga langsung nawarin mau ngambil produk apa? Gue bilang apa ya, ya udah toner anti aging aja, cuma dia bilang ambil masker aja, harga nya ga beda jauh dan lebih bagus. Trus gue bilang ya udah, ambil masker aja. Secara gue kaga ngerti sama produk mereka, apa aja deh. Belinya juga modal basa basi ga enak ati. hahaha. Besok2 gue review deh kl sdh gue cobain.

Secara keseluruhan gue kurang suka sama cara yang mereka terapkan.
1. Mereka tidak setuju dengan cleansing oil, 1 macem bisa untuk bersihin seluruh wajah. Yah mgkn karna mereka belon keluarin Cleansing oil. Mereka masih dengan cara lama yaitu pake cleansing milk dan eye make up remover. Ya ampunn hare geneee.
2. Pake serum 2 macem. Yang satu buat anti aging yang satu buat whitening.
3. Pake eye cream 2 macem juga. Tapi setelah gue perhatikan ternyata maksudnya serum buat mata abis itu baru pake eye cream. Dan mereka bilang kalo milia yang tumbuh dibawah mata tidak ada hubungannya dengan eye cream. Setau gue kalo eye creamnya terlalu rich bisa mengakibatkan milia juga deh.   


3 comments:

Anonymous said...

jen, gw ada milia nih d bawah mata. mau beli eye cream bingung deh jadi nya. tapi mayan ya acara nya gratisan. kalo dsini bayar, trus dapet voucher yg ujung2 nya mau ga mau kita beli kan. daripada sayang ga kepake :D tapi gw ikut beauty workshop cuman 1x ikutan acara FD, gratis, dapet goodie bag pula, di makeup-in gratis juga. seneng deh

Jen said...

mgkn lo bisa coba yg tekstur yg lebih light, macem gel. Pelan2 baru dinaikin yg model cream karna yang model gel jarang yang buat anti aging.

Anonymous said...

iya maka nya itu...lagi cari2 info yg gel yang bagus apaan :D

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...