Pages

Monday, May 9, 2011

Beijing Road, Guangzhou

Perempatan didepan Beijing Road, Guangzhou :

Ga rame kalo bukan Beijing road, Guangzhou :
 Ga nyangka sudah hampir 10 tahun gue baru kembali ke tempat ini. Banyak perubahan, ya iyalah, siapa yang ga tau perkembangan negri China yang begitu cepet. Tepatnya minggu kemaren gue ke sini. Sebenernya tujuan utama ke Guangzhou bukan jalan2, tapi namapun perempuan ye, jago kan menyelam sambil minum airnya :P.

Pas nyampe kebetulan sudah sore menjelang malam. Gue mikir kalo nunggu besok baru jalan jalan kok rasanya masi kepagian buat istrahat. Akhirnya gue keingetan ada daerah di Guangzhou yang buka sampe malam banget, yaitu Beijing Road.

Ya udah kita naik bus dari depan hotel, setelah nanya sama orang orang yang di bus stop, ternyata ada bus dari sana yang sampe langsung ke Beijing Road. Ya sudah kita naik deh. Cuma 2 rmb sudah sampe disana. Mungkin buat yang tidak mengenal huruf mandarin agak kesulitan untuk naik bus disana karna semua stop an bus disana tidak ada bahasa Inggrisnya. Ya udah naik taxi aja, ngomong : beijing lu , pasti supir taxi sudah apal mati dah.

Hampir semua orang menyarankan untuk kesini kalo ke Guangzhou. Memang enak sih. Mau shopping di mall ada, mau yang tawar menawar ada juga, ato mau cari makan, juga ada.

Yang unik di jalan ini adalah, ada jalan peninggalan jaman dahulu. Jaman dinasti gitu katanya. Lokasinya ga jauh dari perempatan yang difoto pertama.



Kuliner sepanjang Beijing road, Guangzhou:

7 comments:

ruthwijaya said...

waaah Jen, itu yg gosong2 apaan? bakso bakar? gw demen banget jajanan pinggir jalan yg begituan... aaaaa.... pas gw liat blog lu jam sore pulak.... lapar!

Jen said...

iya yg bulet2 itu bakso cep .. cm kalah pamor sm baso malang lu ahh..
Gw pas liat kebayang bakso malang lo pada, tulisannya bakso urat ,, gw beli ga taunya digoreng dulu sm si encik. Abis goreng celup kecap jd item dah.

Anonymous said...

ih gw kok ga ngeliat itu jalanan jadul waktu ke beijing road
.
eh itu si bakso2 itu belinya kan ngantri ya, gw penasaran liat orang pada beli. pas mau ikutan beli, gw bingung abis tulisannya bahasa cayna semua hahaha akhirnya gw nyari resto yg ada huruf latin dan ada poto makanannya di menu. padahal gw pengen banget nyobain itu bakso :((

Jen said...

Jangan2 baru, kl baru boong dong itu dr dinasty haha. Gw juga baru ngeh pas kali ini. Cuma ada beberapa akses sih ya jol ke beijing roadnya, kl lo dr perempatan jalan raya yg di foto 1 , pasti ngelewatin.

Gw kedua kali via belakang, jd ga ngelewatin.
Ohh untung ga beli baksonya, kurang enak, dan mengenyangkan, space buat yg lain jd berkurang deh :D.

J said...

itu lucu jg packaging makanannya yah ..

Anonymous said...

gw udah lupa hahaha scr perginya tahun 2008 klo ga salah. etapi emang murah2 yaaaaa, masa gw beli tas 3 biji 100rb, model yg klo di mangga dua satunya 50rb. tapi lebih bagus dr yg di mangdu. trus ada satu toko yg lg obral, masa celana bahan 3/4 cuma berapa belas ribu klo dirupiahin. sepatu2 jugaaaa...yg model2 di itc kan 150-200rb, di sana kyknya ga sampe 100rb ya?

Jen said...

Iya di guangzhou emang murah2 ya jol .. jauh lebih murah dari shanghai dan kualitasnya pun jauh bgs. Cm di beijing road gw kagak belanja ,,, si akang udah lemes soalnya.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...